Jembatan cilet diperbaiki, Pantura macet




INDRAMAYU – Puluhan kendaraan, Selasa (12/5) terjebak macet di Jalur Pantura Indramayu akibat perbaikan Jembatan Cilet yang rusak di Desa Karanganyar, Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat.

Kemacetan lalu lintas kendaraan terjadi karena PU Bina Marga menutup salah satu dari dua Jembatan Cilet untuk diperbaiki. Macet diperparah oleh meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas di Jalur Pantura. Mulai malam hari hingga pagi hari.

Semua jenis kendaraan terpaksa hanya bisa melintasi satu dari dua Jembatan Cilet. Lalu-lintas macet total. Kendaraan dari kedua arah tak bisa bergerak. Seluruh badan jalan tertutup rapat kendaraan.

“Antrean kendaraan sepanjang 4 Km tak terhindarkan,” ujar Abdulah, 48 warga Kecamatan Kandanghaur. Hampir semua pengemudi menginginkan kendaraannya bisa melintas lebih cepat.

Padahal seluruh badan jalan tertutup rapat oleh kendaraan.Tak pelak, kemacetan arus lalu-lintas di Jalur Pantura itu membuat iring-iringan kendaraan dinas Bupati Indramayu H. Irianto MS Syafiuddin dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ir.A.R Hakim yang dikawal anggota Satpol PP menuju ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang terjebak
macet sekitar setengah jam pada Selasa (12/5) dinihari.

Perbaikan Jembatan Cilet kata para pekerja diperkirakan memakan waktu sekitar 45 hari. Belasan pekerja terlihat sibuk memberesi alas jembatan yang tampak rapuh dan berlubang menggunakan konstruksi beton bertulang.

Powered by Blogger.