Wahidi Optimis Lolos ke DPR

INDRAMAYU – Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Dapil Cirebon – Indramayu nomor urut 1, H Dedi Wahidi SPd, optimis mampu lolos ke Senayan atau terpilih sebagai anggota DPR RI. Berdasarkan laporan sementara dari “DeWa Center” (Dedi Wahidi Center), perolehan suara PKB di Cirebon dan Indramayu cukup signifikan.

Bahkan, suara Wahidi juga unggul atas caleg PKB lainnya yaitu Dra Hj Maria Ulfah yang menempati nomor urut 2. Data sementara yang diperoleh koran ini, suara PKB untuk DPR RI dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Indramayu baru mencapai 17.335. Dari jumlah ini suara Dedi Wahidi mencapai 10.076, dan Maria Ulfah 2.776.
Jumlah tersebut juga baru sebagian, karena baru beberapa desa saja yang masuk. Tercatat baru dua kecamatan yang sudah masuk secara keseluruhan, yaitu Kedokanbunder dan Krangkeng. Di Kedokanbunder suara PKB untuk DPR RI mencapai 3.774. Di tempat ini Dedi Wahidi memperoleh 2.635 suara dan Maria Ulfah 651 suara. Di Kecamatan Krangkeng suara PKB untuk DPR RI sebanyak 2.849. Dari jumlah tersebut Dedi Wahidi meraih 1.840 suara, dan Maria Ulfah 255 suara. Yang menarik, Wahidi juga dikabarkan unggul di Kecamatan Kertasemaya yang merupakan tanah kelahiran Maria Ulfah.
Wahidi bertambah optimis karena jumlah suara sementara PKB untuk DPR RI di Kabupaten Cirebon saat ini sudah mencapai di atas 72.000. “Proses penghitungan memang masih panjang, dan kami berharap kepada para saksi agar terus menjaga suara sampai proses penghitungan selesai,” tandas mantan Wakil Bupati Indramayu ini. (oet)
Powered by Blogger.