Digilas Truk Gandengan Pengendara Motor Tewas

1-3klm-digilas-truk

KANDANGHAUR, Nasib nahas dialami Suparman (26 tahun), penduduk Desa Wirapanjunan Kec. Kandanghaur Kab. Indramayu. Ia tewas dengan kondisi tubuh mengenaskan akibat tergilas truk gandengan di jalan raya pantura Desa Karanganyar Kec. Kandanghaur Kab. Indramayu, Sabtu (11/4) sekira pukul 10.30 WIB.
Sebelum tergilas truk gandengan, sepeda motor bernomor polisi E-6962-RF yang dikendarai Suparman ditabrak angkutan umum jenis elf tepat di depan Pasar Cilet Desa Karanganyar.
Menurut keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, insiden yang menwaskan Suparman terjadi begitu cepat. Saat itu, menurut saksi, Suparman sedang menghentikan sepeda motor yang dikendarainya tepat di depan Pasar Cilet Desa Karanganyar. Namun dari arah belakang, arah Jakarta menuju Cirebon, sebuah angkutan umum jenis elf terlihat melaju kencang. Entah bagaimana mulanya, mobil elf tersebut tiba-tiba menabrak sepeda motor yang ditumpangi Suparman.
Akibat kerasnya benturan, sepeda motor terpental beberapa meter ke bahu jalan. Tapi nahas bagi Suparman, saat tertabrak, tubuhnya terpelanting ke tengah badan jalan. Celakanya, beberapa detik kemudian muncul truk gandengan pengangkut serbuk gergaji dari arah yang sama, yakni dari arah Jakarta menuju Cirebon.
Ketika tahu ada yang tergeletak di tengah jalan, sopir truk gandengan, Iwan Kurniawan (43 tahun), warga Desa Pucung Kidul RT. 30 RW. 14 Kec. Kroya Kab. Cilacap, Jawa Tengah, berusaha menghindar dengan cara membanting setir ke kanan.
Namun usaha sopir truk untuk menghindari Suparman sia-sia. Sebab meski truk sudah berpindah ke ruas jalan di sebelahnya, jalur double track, ban di bagian belakang gandengan masih mengenai tubuh Suparman. Hingga akhirnya tubuh Suparman terseret truk gandengan sampai sejauh belasan meter. Bahkan, bagian belakang truk sempat menerjang median jalan dengan posisi tubuh Suparman masih ada dibawahnya. Tak ayal tubuh Suparman remuk menjadi beberapa bagian. Sementara itu, angkutan umum elf yang menabrak sepeda motor korban, begitu mengetahui Suparman tewas langsung kabur. Namun sejumlah warga menyatakan, mobil elf yang telah menabrak sepeda motor Suparman sudah teridentifikasi. “Hanya tersisa bagian badannya saja, sebab kepala dan kaki remuk tidak berbentuk,” ujar Ino, warga setempat.
Kapolsek Kandanghaur, AKP Dudi Permadi, S.H., membenarkan adanya insiden kecelakaan tersebut. Menurut dia, sejauh ini pihaknya sudah melaporkan kasus tersebut ke Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu. Menyangkut keberadaan sopir angkutan umum jenis elf yang telah menabrak korban, Dudi menyatakan, pihaknya masih melacaknya. Kuat dugaan, sopir elf kabur karena takut banyaknya massa yang berkerumun.
“Korban saat itu juga kami evakuasi ke RS Bhayangkara Indramayu. Anggota Satlantas Polres sedang mengejar sopir elf maut tersebut, sedangkan truk gandengan bersama sopirnya sudah kami amankan guna kepentingan pemeriksaan,” tandas Dudi. (C-26)

Powered by Blogger.