Siapkan Pramuka yang Berwawasan

KANDANGHAUR - MTsN Kandanghaur menyelenggarakan Lomba Tingkat 1 (LT1) sekaligus pelantikan penggalang ramu gerakan pramuka Gudep 09-10 Ibnu Hajar bertempat di Lapangan Semboja Desa Eretan Kulon.

Ketua Panitia Iis Istianah SpdI melaporkan, kegiatan LT 1 dan pelantikan penggalang ramu merupakan agenda rutin tahunan Gudep 09-10 Ibnu Hajar berdasarkan Dasa Darma dan Tri Satya Pramuka. Untuk tahun ini, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 175 anggota pramuka dari kelas VII, 27 Dewan Penggalang (siswa kelas VIII) dan 25 Dewan Kehormatan (siswa kelas IX).
Kegiatan ini bertujuan membentuk anggota pramuka yang memiliki wawasan masa depan, terciptanya kesadaran akan organisaisi gerakan pramuka dalam mengembangkan potensi diri, serta terbentuknya sikap semangat kedisiplinan, persatuan dan kesatuan. “Seluruh peserta akan mengikuti 21 mata lomba yang dipertandingkan meliputi dasar-dasar pramuka, keagamaan, ilmu pengetahuan dan kreasi seni yang dilaksanakan di dalam ruangan maupun alam terbuka,” kata Iis.
Sementara dalam sambutannya Wakil Kepala MTsN Kandangahur Taryana SPd MA menjelaskan, gerakan pramuka sebagai sebuah organisasi yang memiliki tujuan, arah dan sejarah yang jelas, perlu adanya program kegiatan yang sesuai AD/ART. Program gerakan pramuka di MTs Negeri Kandanghaur selama ini dirasakan kurang memenuhi sasaran.
“Nah, sebagai upaya daya dorong terhadap anggota pramuka, melalui kegiatan ini semua tujuan yang diharapkan dapat tercapai,” tegasnya. (kho)
Powered by Blogger.