Semarak Berkat Kehadiran Wa Landung, Kyai Kocak dari Subang

Mengikuti Peringatan Maulid Nabi di MAN Sukra
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan OSIS MAN Sukra, lain dari biasanya. Bukan hanya menggelar pengajian, panitia peringatan hari besar Islam (PHBN), juga menggelar berbagai jenis lomba seperti cerdas cermat, kaligrafi, MTQ, khotbah, khitobah, qosidah rebana, dan lomba azan, sejak Sabtu (7/3) kemarin. Aneka lomba yang diikuti perwakilan dari kelas X, XI dan XII tersebut berlangsung semarak.

LAPORAN: KHOLIL IBRAHIM DARI SUKRA
PUNCAK
acara Muludan dilaksanakan pengajian dengan menghadirkan KH Usman alias Wa Landung dari Kabupaten Subang, Senin (10/3), bertempat di halaman sekolah. Dalam kesempatan itu juga ditampilkan pentas seni yang diperagakan oleh para siswa yang tergabung dalam Manesa Entertainmen. Diantaranya Qosidah Senandung Manesa dan Manesa Band yang membawakan lagu-lagu hit ciptaan sendiri seperti Maulid Nabi dan Doa Anak Soleh.
Di hadapan ratusan murid, dewan guru serta staf sekolah, Kepala MAN Sukra Drs H Moh Ahsan MAg dalam sambutannya mengatakan, momen Muludan jangan sekedar menjadi acara seremonial. Tetapi juga harus diambil makna dan nilai-nilai yang terkandung pada peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut. “Nah, dari serangkaian kegiatan dan lomba yang dilangsungkan, harus pula diambil tujuannya. Yakni sebagai ajang untuk bersilaturrahmi, meningkatkan ukhuwah Islamiyah, serta menambah iman dan taqwa bagi diri pelajar Islam,” jelas Ahsan.
Sementara itu, Waka Humas Drs Kardiyah didampingi ketua panitia Firman Hakiki menjelaskan, PHBI merupakan salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan setiap tahun. “Untuk tahun ini, memang terasa bedanya. Lebih semarak, funky, namun tidak melenceng dari tujuan untuk menegakkan syiar Islam,” terang Kardiyah.
Sedangkan dalam ceramahnya, Wa Landung mengupas tentang peran serta generasi muda Islam dalam mengisi pembangunan dan penegakkan ajaran Islam ditengah masyarakat. Tausiah yang dibawakan dengan kocak itu, mampu memancing peserta pengajian untuk tidak beranjak dari tempat duduknya hingga acara berakhir.
Tak sungkan, kyai yang memiliki bakat menyanyi ini, mendendangkan beberapa lagu yang sedang tren di kalangan anak muda dengan gaya yang cukup menghibur. (kho)
Powered by Blogger.