Resmikan LBKH dan Hotspot

INDRAMAYU - Untuk meningkatkan kemampuan bagi civitas akademika, Fakultas Hukum Univeritas Wiralodra (FH Unwir) Indramayu membuka sistem online dan hotspot. Sistem ini bisa digunakan sebagai jaringan alternatif sehingga seluruh civitas akademika bisa mengakses seluruh jaringan intranet yang lebih luas. Diresmikan juga kantor Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) oleh Ketua Yayasan Unwir Drs Ahmad Djahidin didampingi Rektor Dr Tohidin dan Dekan FH Tatang Odjo S SH MH.
Ahmad Djahidin didampingi Tohidin menjelaskan, FH Unwir merupakan salahsatu fakultas yang memiliki inovasi tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indramayu. Sistem online dan hotspot diharapkan membantu para mahasiswa dan para dosen untuk keperluan akses jaringan internet maupun melihat langsung keperluan fakultas meliputi keperluan administrasi mahasiswa serta keperluan administrasi lainnya.
Jaringan online, menurut Ahmad Djahidin, mempermudah sistim administrasian sekaligus meningkatkan kemampuan para mahasiswa dalam bidang teknologi. Ahmad Djahidin menambahkan, upaya peningkatkan mutu kualitas pendidikan harus menjadi program utama setiap fakultas di lingkungan Unwir. Pembangunan kantor LKBH, tambahnya, sesuai dengan disiplin ilmu yang ada. “Yang jelas mereka setelah lulus mampu menjadi sarjana hukum yang memberikan pembelaan hukum di tengah masyarakat. Dengan dibukanya jaringan online dan kantor LKBH, semoga mampu meningkatkan mutu dan kualitas keilmuannya sesuai dengan bidangnya,” tandas Ahmad.
Sementara Rektor Dr Tohidin menuturkan, sistem online dan hotspot baru tersedia di lingkungan FH. Program ini untuk mempermudah para mahasiswa dalam mengakses semua keperluan melalui jaringan internet. “Mudah-muadahan inovasi yang dilakukan FH bisa dilakukan fakultas lainnya,” ungkapnya. (dun)
Powered by Blogger.