Puluhan Rumah Jompo Dibangun

INDRAMAYU - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Badan Amil Zakat (BAZ) dan Yayasan Gempur Gakin Kabupaten Indramayu terus menebar bantuan. Puluhan rumah jompo di sejumlah desa di Kabupaten Indramayu mendapat bantuan untuk direhab.
Seacara simbolis, Sekda Indramayu Dra Hj Srie Indrawati didampingi Camat Drs H Moh Mudor MSi memberikan bantuan kepada perwakilan masyarakat keluarga miskin (gakin) pada Sabtu (14/3) di Keluarahan Lemah Mekar. Srie menjelaskan, saat ini pemkab bersama dengan BAZ sedang menggulirkan program pembangunan rumah jompo di sejumlah desa di Kabupaten Indramayu.
Para camat diminta agar segera mengirimkan nama-nama keluarga miskin terutama rumahnya yang sudah tidak layak huni. Pembangunan rumah jompo, menurut Srie, menjadi prioritas utama agar ke depan tidak ada lagi rumah jompo yang tidak layak huni. Sedikitnya sudah ratusan rumah jompo dibangun dengan didanai oleh Yayasan Gempur Gakin dan BAZ.
“Program pembangunan dan plesterisasi merupakan program yang terus dilakukan. Kami berharap program pembangunan dan plesterisasi rumah jompo bisa meringankan beban warga yang hidup di bawa garis kemiskinan,” tuturnya. (dun)
Powered by Blogger.