Unwir Gelar Karya Tulis

Sebagai Persiapan Mengikuti Lomba Tingkat Nasional
INDRAMAYU
-Menuju persiapan perlombaan karya tulis tingkat nasional, mahasiswa Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu mengadakan pelatihan karya tulis, Senin (9/2) di ruang gedung perpustakaan Unwir. Pelatihan tersebut diikuti 33 orang mahasiswa dari 13 perwakilan program studi yang ada.
Ketua Pelaksana Ibnu Kholdun mengatakan, pelatihan ini adalah program kampus yang dalam pelaksanaannya dilakukan oleh mahasiswa. “Kita upayakan pelatihan ini sebaik mungkin agar apa yang ingin diberikan kepada peserta dapat dipahami,” ujar Ibnu.
Dalam pelatihan tulis ini, peserta diberikan beberapa materi penting di antaranya permasalahan, pendalaman dan presentase.
Ibnu menambahkan, pelatihan juga sebagai salahsatu persiapan menuju perlombaan tingkat Kopertis Jawa Barat–Banten. “Kita siapkan mereka sehingga nantinya sudah mampu membuat karya tulis yang benar dan sesuai yang diharapkan,” tambahnya.
Pemateri yang dihadirkan kemarin antara lain Drs Suwardi MPd selaku Pembantu Rektor I, Pembantu Rektor III Drs Murip Yahya MPd dan Dekan Fakultas Perguruan Ilmu dan Pendidikan Dra Aan Juhana MPd MM. Ketua Yayasan Drs A Jahidin menyambut baik dan antusias dengan pelatihan tersebut.
“Pembuatan karya tulis bukanlah hal yang mudah, jadi saya berharap mereka mampu dan bisa berprestasi juga melalui ini terlebih menghadapi tingkat Nasional,” kata Jahidin sesaat setelah menutup kegiatan pelatihan karya tulis tersebut. (alw)
Powered by Blogger.