92 Calon Peserta Ujian BKD Diberi Pengarahan

INDRAMAYU-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu menggelar pengarahan kepada para calon peserta ujian dinas tingkat I, II dan penyesuian kenaikan pangkat bagi PNS, Senin (9/2) di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Sebanyak 92 orang calon peserta ujian dinas dan penyesuaian kenaikan pangkat mengikuti pengarahan untuk persiapan ujian yang akan dilaksanakan pada Kamis (12/2) mendatang, bertempat di kantor BKD Provinsi Jabar.
Kepala BKD Drs H Edy Mulyadi MM mengungkapkan, setiap satu tahun sekali BKD akan mengirimkan peserta ujian dinas tingkat I, II, dan penyesuaian kenaikan pangkat sesuai ijazah terakhir yang dimiliki. Pengiriman calon peserta ujian berdasarkan pengajuan dari masing-masing dinas maupun kantor yang telah mengajukan nama pegawai yang bersangkutan. Soal yang diujikan, menurut Edy, disesuaikan dengan displin ilmu, ilmu pemerintahaan, dan menyangkut tentang program Pemerintah Kabupaten Indramayu di dalamnya visi Indramayu Remaja,” ujar Edy di sela-sela memberikan pengarahan kepada calon peserta ujian, kemarin.
Edy menjelaskan, dari 92 orang peserta, 70 diantaranya adalah penyesuaian ijazah, dan sisanya peserta ujian dinas tingkat I dan II. Para peserta ujian, kata dia, tidak semua dijamin lulus, dan itu tergantung dari hasil tes ujian yang didapat dari masing-masing peserta.
Selanjutnya Edy juga menyinggung tentang pemberian SK kepada 360 orang CPNS yang dinyatakan lulus dalam tes seleksi. Ia menuturkan, dalam waktu dekat ini, BKD akan segera memberikan SK kepada para CPNS yang dinyatakan lulus seleksi. Diakui Edy, dari jumlah formasi 378 orang CPNS, 15 orang yang berasal dari tenaga guru olahraga SD tidak ada yang mendaftar. Sementara 2 orang CPNS mengundurkan diri. (dun)
Powered by Blogger.