TNI/Polri Siap Amankan Pemilu

INDRAMAYU-Polres Indramayu sudah siap menerjunkan ribuan personil dari berbagai satuan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2009. Personel akan ditempatkan di masing-masing TPS se-Kabupaten Indramayu serta di sejumlah tempat obyek vital lainnya, salahsatunya adalah PT Pertamina (Persero) UP VI Balongan. Selain polisi, pengamanan juga dibantu TNI, Linmas, dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Indramayu.
Kapolres Indramayu AKBP Drs H Mashudi mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel yang akan diterjunkan di lapangan. Pengamanan pemilu, kata Mashudi, melibatkan semua pihak. ”Selama berlangsungnya pemilihan, kita meminta kepada petugas tidak meninggalkan tempat dan harus siaga di lokasi pemilihan,” tegas Mashudi di sela-sela persiapan pasukan, kemarin.
Mashudi menambahkan, persiapan awal pihaknya menggelar simulasi pengamanan pemilu. Pasukannya akan memperagakan berbagai macam kerusuhan dan cara mengamankannya. ”Dengan simulasi kita akan melihat sejauh mana persiapan petugas di lapangan dalam menghadapi massa di lapangan,” tandas mantan kapolresta Cirebon ini.
Sementara itu, Dandim 0616 Indramayu Letkol Arh Hindro Martono menyatakan kesiapannya membantu kepolisian dalam mengamankan pemilu.
Dijelaskan, pihaknya akan menerjunkan anggota untuk melakukan pengamanan. (dun)
Powered by Blogger.