Orang Gila Nyaris Dimassa

Menyelinap di Kegelapan, Disangka Hendak Mencuri
JATIBARANG
- Padamnya aliran listrik di Desa Sukalila, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Selasa dini hari (24/2), menyisakan cerita yang agak lucu. Warga yang sibuk menjaga kampung mereka, mendadak jadi ramai setelah sejumlah pemuda menggelandang seorang pria ke balai desa setempat. Warga pun berkerumun, menginterogasi pria tak dikenal itu.
Pria ini diamankan setelah menyelinap di kegelapan malam sekitar pukul 04.00. Yang mencurigakan, dia berdiri di sisi salahsatu rumah warga. “Kamu mau maling di desa kami ya,” tanya warga. Bukan jawan yang didapat, pria tersebut hanya diam membisu. Meski demikian, warga cukup sabar menghadapinya. “Jangan ada yang main pukul,” seru para perangkat desa.
Karena tak ada jawaban juga, sebagian warga mulai pergi meninggalkan balai desa. Sekitar pukul 07.00, terkuaklah siapa pria ini. “Yang ditangkap warga bukan pencuri, tapi orang gila yang baru bangun tidur di emperan rumah warga. Dari bau badan dan penampilannya, sudah tidak diragukan lagi kalau dia itu orang gila yang kebetulan lewat di jalan. Mungkin karena waktu itu suasananya gelap karena mati lampu, warga mengira dia maling,” kata Kuwu Sukalila Tawarudi. (tar)
Powered by Blogger.