Miliki Madrasah Berkat PNPM

PATROL– Berkat kucuran dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNM MP) senilai Rp414 juta, impian masyarakat Desa Bugel, Kecamatan Patrol, untuk memiliki jalan mulus serta sebuah gedung madrasah akhirnya terwujud.

Jalan Desa di blok Plawad sepanjang 623 meter, dilakukan pengerasan dengan menghabiskan dana sebesar Rp45 juta. Semula, kondisi jalan itu rusak akibat sering direndam banjir. Kini setelah jalan itu diperbaiki, aktivitas masyarakat baik di bidang ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan dapat berjalan lancar.
Sedangkan untuk menunjang bidang pendidikan, dana PNPM MP senilai Rp313,5 juta digelontorkan untuk pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Maarif An Nur. Berdirinya gedung madrasah di atas tanah seluas 306 meter persegi dan memiliki 4 lokal ruang dan 1 WC itu, para siswa yang semula menumpang di bangunan madrasah diniyah segera menempatinya.
Kedua proyek PNPM MP yang selesai dikerjakan tersebut selanjutnya diserahterimakan dari Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Drs Bunyamin kepada Kuwu Bugel Abdul Gani, Rabu (11/2) di aula kantor desa. Ikut menyaksikan Camat Patrol Drs H Djohar Maknun, fasilitator PNPM MP Kecamatan Edi Suparno. (kho)
Powered by Blogger.