BP Indonesia Bantu Nelayan Eretan

KANDANGHAUR – BP Indonesia kembali menebar bantuan kepada masyarakat nelayan di Desa Eretan Wetan dan Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur. Kali ini bantuan yang diserahkan langsung oleh Humas BP Indonesia, A Basith Syarwani, diperuntukkan bagi rehab musala dan majelis taklim (MT) serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Serah terima bantuan dilaksanakan Rabu (25/2) bertempat di aula kantor Kecamatan Kandanghaur. Hadir dalam kesempatan itu Camat Kandanghaur Aris Tarmidi SH MSi, Ketua Komite Pengembangan Masyarakat Kandanghaur (KPMK) Mismaka SPd MSi beserta jajaran pengurus, Kuwu Desa Eretan Kulon Delut Amin SPd, serta warga penerima bantuan.
“Masyarakat Kandanghaur sangat berterimakasih atas peran aktif BP Indonesia selama ini. Bukan hanya konsisten membantu di bidang pendidikan, tapi juga di sektor ekonomi dan juga bidang keagamaan,” ujar Camat Aris Tarmidi SH MSi saat memberikan sambutan.
Diakuinya, konstribusi yang diberikan oleh BP Indonesia sejak beberapa tahun lalu sangat besar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. “Dengan bantuan yang diberikan, masyarakat Kandanghaur semakin sibuk mengurusi pembangunan. Alhamdulillah, sedikit demi sedikit kesejahteraan nelayan makin meningkat,” ujarnya.
Sementara itu Humas BP Indonesia A Basith Syarwani menjelaskan, bantuan di tahun 2009, jumlahnya lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebab, permohonan yang disampaikan oleh masyarakat jumlahnya juga semakin banyak.
“Bantuan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin supaya tujuan menumbuhkan perekonomian perdesaan dalam rangka mendongkrak kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” harapnya.
BP Indonesia, kata Basith juga mengharapkan kerjasama atau kolaborasi yang lebih baik lagi dengan masyarakat, pemerintah maupun lembaga yang berkompeten. (kho)
Powered by Blogger.