Radio Sekolah Jangkau Enam Kecamatan

SUKRA–Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sukra melakukan terbosan baru guna mewadahi kreativitas anak didik dengan mendirikan sebuah station radio yang diberi nama Radio Swara Manesa 104,6 FM.

Upacara peresmian dilakukan Sabtu (3/1), ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Plh Kepala MAN Sukra Drs Tiswo. Dalam acara itu pula disatukan dengan syukuran atas keberhasilan siswa-sisiwi MAN Sukra yang berhasil meraih juara I lomba gerak jalan beregu putra dan putri tingkat MA peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Departemen Agama (Depag) Kabupaten Indramayu.
Hadir dalam kesempatan itu Wakabid Kesiswaan Ahmad Habibi SAg dan Direktur Radio Manesa 104,6 FM Drs Kardiyah MA, crew radio, anggota tim gerak jalan putra-putri, para guru, serta pengurus OSIS sekolah setempat.
Direktur Radio Manesa 104,6 FM Drs Kardiyah MA mengatakan, didirikannya radio komunitas tersebut sebagai media pendidikan, dakwah dan hiburan bagi civitas akademika dan masyarakat umum. Hal itu sesuai dengan visi dan misi MAN Sukra dalam menjadikan madrasah yang Islami, mandiri dan berprestasi.
“MAN Sukra sejak lama juga konsen di bidang seni dan dakwah yang dikemas dalam syiar dan syair. Kita sudah memiliki tiga grup yakni Senandung Manesa, Manesa Nada dan Manesa Band yang sudah sering manggung untuk kalangan sendiri maupun komersil. Termasuk menyiapkan mubaligh untuk juru dakwah,” katanya.
Dengan adanya station radio tersebut, lanjutnya, diharapkan eksistensi program dan kegiatan sekolah lainnya bisa diserap secara luas oleh masyarakat. Apalagi, jangkauan siaran radio Swara Manesa mencangkup enam wilayah kecamatan di antaranya Sukra, Patrol, Anjatan, Haurgeulis, Bongas dan Kandanghaur.
Jam mengudara sendiri, diatur saat waktu luang civitas akademika yakni siang sampai malam hari. “Sekarang ini masih tahap uji coba. Insya Allah, beberapa bulan ke depan, radio Swara Manesa mampu berkiprah secara profesional,” tandasnya. (kho)
Powered by Blogger.