Pengusaha Emas Didor Perampok

INDRAMAYU-H Maman Badruzaman (32) warga Desa Lobener RT 01 RW 03 Kecamatan Jatibarang yang juga pengusaha salah satu toko emas di Jatibarang, Rabu (7/1) sekitar pukul 19.00 ditembak dua orang perampok. Kejadian tersebut terjadi sekitar 200 meter sebelum rumah korban. Namun beruntung, timah panas hanya mengenai betis kanannya sehingga nyawanya terselamatkan.

Kejadian berawal ketika H Maman Badruzaman bersama empat orang karyawatinya masing-masing Masmudah (18), Dian (18), Afiya (22), dan Soleha (20), pulang kerja dari arah Jatibarang menuju Lobener dengan mengendari mobil Kijang merah nopol E 1707 AM. Ketika melintas di depan PDAM Lobener di jalur perbatasan Lobener Lor dan Lobener Kidul, mobil dihadang oleh dua orang kawanan perampok yang mengendarai Mio warna biru.
Dua orang perampok tersebut langsung menghampiri korban dengan menyuruh membuka kaca samping. Seketika itu juga, korban ditodong pistol dengan ancaman agar menyerahkan barang bawaannya yang ada di dalam mobil. Namun, korban menolak dan sempat menepis todongan tersebut yang membuat para perampok kesal. Perampok tersebut lalu membuka paksa pintu mobil dan menembakan timah panas tersebut ke arah betis korban.
“Mereka menembakan satu kali ke betis saya, lalu mereka membuka pintu belakang mobil dan mengambil barang bawaan yang ada,” ujar Maman sambil merintih saat ditanyai Radar di rumah sakit. Ketika warga mengejar, lanjut korban, kawanan perampok sempat melepaskan timah panas ke arah warga. Beruntung tembakan tersebut tidak mengenai para warga.
Sementara Soleha, salahsatu karyawati yang ada di dalam mengatakan, aksi itu berlangsung cepat. Beruntung, barang yang diambil hanya sebuah rantang makanan. “Dua perampok tersebut menggunakan kacamata dengan wajah dicadar dan membawa tas besar,” tegasnya. (alw/tar)
Powered by Blogger.