Pembukaan Porcam Berakhir di Gabus Wetan

GABUS WETAN – Road show pembukaan Pekan Olah Raga Kecamatan (Porcam) se-Kabupaten Indramayu berakhir Rabu (31/12) kemarin. Bupati Indramayu sekaligus Ketua Umum KONI H Irianto MS Syafiuddin (Yance) mengakhiri rangkaian upacara pembukaan Porcam dengan membuka secara resmi seri ke-9 di tiga kecamatan, yakni Kandanghaur, Gabus Wetan, Kroya dan Bongas, bertempat di lapangan bola Desa Gabus Kulon, Kecamatan Gabus Wetan.
Upacara pembukaan ditandai dengan pelepasan balon, 23 burung merpati dan pemberian bantuan sarana olah raga dan sosial kepada para camat, dan perwakilan masyarakat di empat kecamatan se-eks Kawedanaan Kandanghaur.
Pantauan Radar, upacara pembukaan Porcam yang diikuti oleh ribuan atlit, ofisial dan masyarakat tersebut berlangsung semarak. Masing-masing kecamatan mengirimkan kontingen dengan kekuatan penuh disertai maskot dari daerah masing-masing. Antara lain Kecamatan Kandanghaur yang mengirimkan sekelompok gadis cantik penari buyung dari siswi SMK BM PGRI Eretan.
Sementara tiga kecamatan lainnya menampilkan grup marching band, serta parade kesenian tradisional dari daerah asalnya masing-masing. Di akhir acara, dimeriahkan bermacam hiburan diantaranya tari topeng, bodoran, dan aksi masal Senam Indonesia Jaya yang diperagakan oleh ratusan siswa SD dari kontingen tuan rumah.
Bupati Yance bersama rombongan diantaranya Ketua DPRD H Hasyim Junaedi, Sekda Dra Hj Srie Indrawati MM, Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu Hj Anna Sophana Irianto, Ketua MUI Kyai Ahmad Jamali, dan pejabat SKPD tingkat kabupaten, tampak larut dalam kegembiraan.
Bahkan, saat pertunjukan drama tarling dari Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Yance turut berjoged bersama serta tidak lupa memberikan sawer. (kho)
Powered by Blogger.