3 Jamaah Haji Meninggal

INDRAMAYU–Jamaah haji asal Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam kloter 63 tiba di Pendopo Kabupaten Indramayu, Jumat (2/1) sekitar pukul 12.45. Kedatangan mereka disambut oleh Bupati H Irianto MS Syafiuddin beserta sejumlah pejabat lainnya.

Penyambutan kedatangan jamaah ini terlihat sedikit berbeda dengan hadirnya puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) yang tidak lain ingin menjemput Ketua Pemuda Pancasila (PP) H Daniel Mutaqien ST. Kendati Daniel sempat menolak untuk diperlakukan khusus dengan penjemputan seperti itu, namun tetap saja puluhan anggota PP menyambut kedatangannya di pendopo.
“Sebenarnya saya juga tak mau diperlakukan seperti ini tapi mereka tetap saja melakukannya. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang selalu terjalin di antara kita sehingga kita akan tetap solid,” ungkap Daniel. Selain Daniel, tampak pula dalam rombongan beberapa pejabat yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu Ujijono SH MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Indramayu Nardiman SH, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir AR Hakim dan yang lainnya.
Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umroh Departemen Agama Kabupaten Indramayu Drs H Furqon mengatakan, jumlah jamaah haji yang tegabung dalam kloter 63 448 orang dan yang kembali 446 orang karena dua jamaah meninggal di tanah suci. Sebelumnya, jamaah kloter 42 juga telah kembali. Dari 448 jamaah yang tergabung di kloter ini, seorang meninggal di tanah suci.
Furqon menambahkan, jadwal kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Indramayu berikutnya untuk kloter 82 pada tanggal 8 Januari dan kloter 83 tanggal 9 Januari 2009. Jumlah jamaah haji asal kabupaten Indramayu yang berangkat tahun ini mencapai 1.539 orang dari kuota sebanyak 1.657 orang. (oet)
Powered by Blogger.