700 Personel Jaga Ketat 25 Gereja

Polres Siap Amankan Natal dan Tahun Baru
INDRAMAYU
-Sebanyak 700 personel dari berbagai satuan di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Indramayu siap diterjunkan dalam rangka pengamanan perayaaan Natal dan tahun baru 2009. Selain dari kepolisian, penjagaan juga akan dibantu Kodim 0616 Indramayu, Sapol PP, dan sejumlah organisasi kemasyarakat (ormas). Mereka akan melakukan penjagaan di sejumlah titik strategis di Kabupaten Indramayu.

Kapolres AKBP Drs H Mashudi menjelaskan, saat ini pihaknya telah menyiapkan pasukan dari berbagai satuan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru.
Sebanyak 25 tempat peribadatan atau gereja akan dijaga ketat demi kekhidmatan jemaat melakukan misa Natal. Pengamanan akan dilakukan secara maksimal agar perayaan Natal dapat berlangsung lancar, serta tidak ada kejadian yang tak diinginkan.
“Pengamanan di tempat peribadatan menjadi prioritas utama, dan setiap orang yang masuk ke dalam gereja terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Hal ini terpaksa dilakukan guna menjaga kenyamanan umat Kristiani dalam melakukan perayaan Natal,” tutur Mashudi, di sela-sela mendampingi kunjungan kerja Kapolwil Cirebon Kombes H Nasser Amir di Polres Indramayu.
Ia menegaskan, selain melakukan pengamanan gereja, petugas juga akan disebar di sejumlah tempat keramaiaan dan beberapa obyek vital (obvit) seperti Kilang PT Pertamina (Persero) Balongan, dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumuradem, Kecamatan Sukra. Kedua tempat tersebut akan mendapat pengamanan khusus, baik saat puncak keramaian maupun pasca perayaan Natal dan tahun baru.
Ditambahkannya, sebagian petugas gabungan juga akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan di sepanjang jalur pantura. Pasalnya, kepadatan arus lalu lintas akan mengalami peningkatan menjelang maupun sesudah perayaan natal dan tahun baru. Kapolres menuturkan, untuk persiapan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, pihaknya pada hari ini (Selasa) akan melakukan gelar pasukan di alun-alun Pendopo Indramayu. (dun)
Powered by Blogger.