Cium Bau Menyengat, Puluhan Warga Datangi Kilang Pertamina Balongan


Indramayu - Puluhan warga desa Balongan dan desa Sukaurip, kecamatan Balongan, kabupaten Indramayu. Mendatangi PT kilang pertamina internasional (KPI) refinery unit VI Balongan di kabupaten Indramayu.

Warga mengaku resah karena bau menyengat yang diduga berasal dari kilang Balongan. Bau menyengat tercium hingga pemukiman warga di Blok Kesambi, Desa Balongan dan Blok Wismajati desa Sukaurip, kecamatan Nalongan, kabupaten Indramayu hingga membuat warga mengungsi.
sementara itu, Idris warga Balongan,  menjelaskan, selama terjadinya ledakan yang membakar empat tangki di kilang pertamina ru enam Balongan, warga yang ada di sekitar kilang selalu diahntui rasa ketakutan, trauma kebakaran kilang pada tahun 2021 masih dirasakan warga.

Karena kejadian itu, kata Idris membuat warga trauma. Ia pribadi bahkan langsung meminta keluarganya untuk mengungsi sementara guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Mulai dari jam 8 itu sudah tercium bau,kami takut banyak yang udah pada ngungsi, khawatir kaya tahun kemarin ada ledakan lagi, Kami juga ingin mengetahui seperti apa bentuk pertanggungjawaban yang bakal dilakukan PT Pertamina,"ujar Idris kepada tvOne, Rabu (29/6/2022)

Sementara, Camat Balongan, Opik Hidayat mewakili pejabat PT Pertamina menemui warga yang datang. Opik Hidayat pun membenarkan adanya kebocoran pipa yang menjadi penyebab timbulnya bau menyengat. Meski demikian, tidak terdengar ada ledakan atau semacamnya dalam kejadian tersebut.

"Terkait dengan adanya kebocoran, tadi sudah dijelaskan PT Pertamina itu betul ada tapi sekarang sudah ditangani," ujar dia

Pihak Kecamatan juga memastikan lingkungan warga sekarang ini sudah aman karena sudah dilakukan penanganan cepat oleh petugas. 


PANDAWA INTERNET INDRAMAYU
Penulis : Opi Riharjo
Sumber / Gambar : TVOnenews
Powered by Blogger.