Depresi, Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga


Indramayu - Seorang pria di Kabupaten Indramayu mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon mangga Blok Jembatan Kuning, Desa Arahan Lor, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Minggu, 31 Oktober 2021 sekitar pukul 07.00 WIB.

Belakangan diketahui pria itu berinisial Trn (27 tahun), penduduk Desa Penyindangan Kulon, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Kapolesk Arahan, AKP Elfian Ali, kepada cirebonraya.pikiran-rakyat.com menjelaskan peristiwa gantung diri itu pertama kali diketahui oleh Jeni, warga yang sedang berburu burung di kebun.

Saat masuk ke dalam kebun mangga, Jeni terkejut melihat sosok tubuh menggantung di atas pohon mangga. Ketika didekati, sosok itu ternyata seorang lelaki gantung diri menggunakan tambang plastik.

Ia kemudian memberitahukan hal itu kepada Ketua RT setempat. Tak berapa lama, warga dan polisi datang ke lokasi kejadian. "Begitu menerima laporan, kami langsung menuju lokasi kejadian. Benar, korban gantung diri," jelas Elfian.

Elfian menyebut, dari hasil pemeriksaan awal terhadap warga dan keluarga, korban dinyatakan sedang mengalami gangguan jiwa alias depresi.

Menurut keluarga, seperti dituturkan Elfian, sejak beberapa waktu lalu korban sedang menjalani perawatan psikis dan psikologi dokter RSUD Indramayu.

"Menurut pihak keluarga, yang bersangkutan sedang terapi psikologi di RSUD Indramayu. Jadi, kesimpulan sementara, korban nekat gantung diri karena depresi. Ini juga didukung tidak ditemukan tanda-tenda kekerasan," ungkap Elfian.

Sementara itu, atas permintaan keluarga, polisi tidak melakukan pemeriksaan menyeluruh (otopsi) terhadap jasad korban. Pihak keluarga membawa korban untuk segera dimakamkan di kampung halamannya.***


INTERNET INDRAMAYU
Penulis : Hendra Sumiarsa
Sumber : CirebonRaya
Powered by Blogger.