Header Ads

Nasi Jinggo Lenyook

Bantu Usaha Kecil Saat Pandemi, PWI Indramayu Gagas Warung 2 Juta


Indramayu - Persatuan Wartawan Indramayu (PWI) Kabupaten Indramayu menggagas berdirinya warung dan usaha kecil bagi warga terdampak Pandemi Covid-19.

Untuk tahap awal, PWI Indramayu memberikan bantuan modal kepada warga yang tinggal di sekitar kantor sekretariat PWI Indramayu.

Ketua PWI Indramayu, Dedy S Musashi didampingi Sekretaris PWI Cipyadi dan Seksi Kesra PWI Indramayu Lilis S Handayani mengatakan, Warung Dua Juta ini diperuntukan bagi warga yang berminat untuk peningkatan ekonomi di saat pandemi Covid-19.

Warga yang berminat, lanjut Dedy, akan diberikan modal usaha dua juta rupiah dan modal itu akan dikembalikan tanpa bunga dan tanpa jaminan. “Syaratnya, sangat mudah dan sangat membantu di saat pandemi covid seperti saat ini,” jelas Dedy S Musashi.

Dedy menjelaskan, pihaknya untuk tahap awal memberikan modal usaha kepada warga yang tinggal di sekitar kantor sekretariat PWI.

Mungkin kedepannya, kata Dedy, PWI akan menggandeng Pemkab Indramayu, pihak Perbankan, maupun perusahaan swasta dan BUMN yang ada di Indramayu.

“PWI beri modal dua juta saja, dan akan melakukan pendampingan untuk membantu memasarkan secara online sehingga pandemi bukan menjadi masalah bagi mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara, pemilik warung seblak dan mie tulang  “Arsya”, Ica mengaku sangat terbantu dengan banguan modal usaha yang diberikan oleh PWI Indramayu.

Ica yang pernah bekerja di sebuah warung seblak di Kota Indramayu merasa senang memiliki usaha sendiri di rumah. “Terima kasih PWI Indramayu yang sudah membantu modal usaha di saat pandemi,” tutur ica.


NASI JINGGO LENYOOK
Penulis : Oet
Sumber : Radar Indramayu
Powered by Blogger.