Header Ads

Daniel Golkar Indramayu Cirebon

Peringati HPN, PWI dan PMI Kabupaten Indramayu Gelar Donor Darah


Indramayu - Untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu menggelar Bakti Sosial (baksos) berupa donor darah.

Kegiatan yang dipusatkan di area Sport Center (SC) Indramayu, Minggu (9/2/2020) tersebut, disambut antusias dari berbagai kalangan  masyarakat.

Ketua PWI Kabupaten Indtamayu, Agung Nugroho didampingi Ketua HPN, Ihsan Mahfudz mengatakan, kegiatan baksos donor darah bekerja sama dengan pihak PMI yang diperuntukkan bagi masyarakat memiliki makna tersendiri.

 “Maknanya dapat memeriahkan HPN PWI  bersama-sama dengan seluruh unsur masyarakat Indramayu,” ujarnya.

Berbagai rangkaian baksos HPN PWI tahun 2020 ini, kata dia, telah dilakukan diantaranya pengobatan gratis dan pembagian paket sembako kepada 250 warga Desa Karangampel Kecamatan Karangampel dan kegiatan donor darah di area SC Indramayu dalam rangka berbagi sesama.

Dengan harapan, melalui berbagai kegiatan baksos rangkaian peringatan HPN PWI 2020 ini, keberadaan insan pers dibawah naungan PWI semakin eksis dan dicintai seluruh lapisan masyarakat. "Alhamdulillah, kegiatan baksos PWI selalu disambut antusias. Keberhasilan ini, tentunya berkat kerja keras seluruh pihak panitia penyelenggara dan mitra kerja PWI sebagai pendukung," katanya.

Salah seorang anggota PWI Kabupaten Indramayu, Deswin yang ikut partisipasi dalam donor darah tersebut menyatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan PWI bekerjsama dengan PMI Kabupaten Indramayu sangat positif dalam upaya membantu kepada sesama yang membutuhkan.

"Darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, semoga kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara berkesinambungan. Sehingga, banyak saudara-saudara kita yang terbantu," ujarnya.


NASI JINGGO LENYOOK
Penulis : Rat
Powered by Blogger.