Header Ads

Daniel Golkar Indramayu Cirebon

Indramayu Raih Juara Terbaik Inovasi Daerah Tingkat Jawa Barat

 
Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori Inovasi Daerah Tahun 2020 dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Propinsi Jawa Barat. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Bappeda Provinsi Jabar No.002/870/Perencanaan.

Indramayu menjadi juara terbaik dalam "Inovasi Daerah" setelah berhasil menyisihkan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Kuningan.

Bappeda Provinsi Jawa Barat menilai, Pemkab Indramayu berhasil menyusun perencanaan daerah yang berkualitas dan berpartisipasi dalam mencapai target-target pembangunan  di daerahnya.

Dijelaskan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Mohammad Taufiq Budi Santoso, pada hasil penilaian tahap I dan II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020. Pemkab Indramayu mendapatkan nilai tinggi dengan kualifikasi Inovasi Daerah terbaik pertama.

“Penilaian PPD Jabar Tahun 2020, kini lebih komprehensif dengan tidak hanya mempertimbangkan unsur perencanaan, namun juga pencapaian pembangunan daerah dan inovasi daerah,”jelasnya.

Diungkapkan, Indramayu memiliki indikator-indikator penilaian dokumen dan proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kemudian realisasi RKPD dan penilaian Inovasi Daerah.

“Objek dan ruang lingkup penilaian meliputi dokumen RKPD, proses penyusunan RKPD, pencapaian pelaksanaan dokumen RKPD, inovasi yang dikembangkan dan penilaian khusus terkait pelaksanaan pembanguan di daerah,” ungkapnya.

Dengan penghargaan tersebut, Kabupaten Indramayu membuktikan segala pembangunan daerah telah melalui perencanaan yang baik dalam menanggulangai dan mengentaskan permasalahan daerah dan adanya inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik terhadap masyarakat.

Sementara itu, di tempat terpisah, Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan diperolehnya penghargaan tersebut.

Menurut Taufik, penghargaan ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi Pemkab Indramayu untuk terus berprestasi di segala bidang.

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk kemajuan Indramayu. Semoga penghargaan ini untuk menjadi motivasi bagi kita semua untuk melayani masyarakat," ucapnya singkat.

Rencananya, penghargaan akan diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Provinsi Jawa Barat mendatang.


NASI JINGGO LENYOOK
Penulis : M.Toyib

Powered by Blogger.