Header Ads

Daniel Golkar Indramayu Cirebon

Hari Ini Ketiga Korban Meninggal di Tampomas Dimakamkan


Indramayu - Isak tangis warnai pemakaman tiga remaja asal Indramayu yang tewas di Gunung Tampomas, Sumedang. Jasad ketiga remaja itu tiba di Indramayu sejak Senin (4/3/2019) dini hari.

Pagi harinya, ketiganya yakni Ferdi Firmansyah (13), Lucky Parikesit (13),dan Agip Trisakti (15) dimakamkan di pemakaman umum, Desa Tugu Kidul, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Orang tua Fedi, Castuni (43) menangis saat jenazah Ferdi hendak digotong ke pemakaman. 

Tak hanya Castuni, sejumlah keluarga Ferdi tak kuasa membendung air matanya saat anak bungsu Castuni itu digotong menuju pemakaman. Castuni tak menyangka Ferdi akan pergi selamanya. 

Castuni mengaku melarang Ferdi agar tak berangkat mendaki ke Gunung Tampomas. "Saya larang, tidak saya izinkan," kata Castuni kepada detikcom di kediamannya di Desa Tugu Kidul, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Senin (4/3/2019). 

Lebih lanjut, Castuni menjelaskan tentang alasannya melarang Ferdi agar tak ikut mendaki ke Gunung Tampomas. "Saya tidak mengizinkan karena tidak sama sekolahnya atau sama gurunya. Kalau sama gurunya kan ada yang jaga," ucap Castuni.

Terpisah, ayah dari Lucky Parikesit, Darlim (47) mengaku kaget saat mendengar kabar duka tentang Lucky. Darlim tak menyangka anaknya nekat berangkat ke Gunung Tampomas bersama rekan-rekannya. Padahal, Darli melarang Lucky untuk berangkat. 

"Sempat izin ke saya. Tapi saya larang. Karena masih bocah, sekolahnya juga baru kelas VII SMP. Ibunya juga melarang," kata Darlim saat berbincang dengan detikcom di pemakaman Desa Tugu Kidul. 

Darlim mengaku Lucky mencuri waktu untuk berangkat ke sana pada Sabtu (2/3/2019) pagi. "Berangkatnya saya tidak tahu," ucapnya.


NASI JINGGO LENYOOK

Sumber / Foto : Detik.com
Powered by Blogger.