Header Ads

Daniel Golkar Indramayu Cirebon

Wakil Bupati Indramayu Santuni Puluhan Lansia dan Anak Yatim


Indramayu - Puluhan warga lanjut usia (Lansia)  dan anak yatim memperoleh santunan dari Wakil Bupati Indramayu H.Supendi saat Kunjungan Kerja dan Safari Ramadhan Pemkab Indramayu tahun 2018 di wilayah eks-Kawedanaan Karangampel  yang berlangsung di Balai Desa Dukuh Jeruk, Kecamatan Karangampel, Rabu (30/5) malam.

Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Indramayu H.Taufik Hidayat, Sekretaris Daerah  Kabupaten Indramayu H.Ahmad Bahtiar, para pejabat teras Pemkab Indramayu, termasuk  Camat Karangampel Oce Permana, Camat Juntinyuat Nurul Huda, para tamu, undangan, Tokoh Masyarakat dan para Alim-ulama.

Di sela-sela Kunjungan Kerja dan Safari Ramadhan 2018,  Wakil Bupati Indramayu  H. Supendi secara simbolis menyerahkan santunan kepada para manusia usia lanjut atau para orang tua jompo dan anak-anak yatim.

Menurut Wabup H.Supendi,  sangat bermanfaat ketika kita sebagai manusia yang beruntung mempunyai nilai dan jiwa sosial tinggi serta peka terhadap lingkungan sekitar. “Insya Allah ini sebagai jalan untuk kita menjadi manusia ciptaan Nya yang beruntung di akhir kelak,” katanya.

Kata wabup, ini bukan serta merta karena saya sebagai Wakil Bupati, melainkan karena saya sebagai manusia dan muslim yang mempunyai kewajiban dan keharusan untuk bisa saling berbagi.

“Mari kita bersama-sama  sedikit tersadar bahwa di antara nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita ada hak orang lain yang Allah titipkan. Salah satunya hak mereka yaitu fakir dan anak yatim. Mari kita bersodaqoh. Mari kita berbagi. Bersodaqoh dan berbagi bukan untuk mereka manfaatnya, tapi untuk diri kita sendiri sebagai pembersih jiwa dan menambah keimanan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” ujar  H. Supendi. 


Penulis : Taryani/tri
Sumber : Poskota
Powered by Blogger.