Header Ads

postimage

Jelang Arus Mudik, Ratusan Putaran Arah di Pantura Indramayu Ditutup


INDRAMAYU - Untuk mengatasi kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalur pantura Indramayu, Polres Indramayu menutup ratusan putaran arah atau (u-turn) yang ada di jalur pantura sepanjang 68 kilometer (KM), Jumat (16/6/2017).

Sebanyak 241 putaran arah di sepanjang jalur pantura Indramayu ditutup dengan cara dibeton. Hanya 27 putaran arah atau u–turn dari jumlah keseluruhan 241 u–turn yang dibuka. Penutupan 214 putaran arah ini dilakukan mulai dari perbatasan Subang hingga perbatasan Cirebon.

Agar tidak dirusak 214 putaran arah tersebut di tutup dengan menggunakan matrial semen dan batu. Penutupan bertujuan untuk mengurangi kendaraan yang memutar arah yang dianggap sebagai salah satu penyebab kemacetan dan kecelakaan pada arus mudik nanti.

“Polres Indramayu hanya membuka 27 putaran arah, seperti SPBU dan Rest Area, dengan jarak per 2 Kilometer. Polres Indramayu akan menindak pemudik yang melanggar aturan lalu lintas di jalur mudik Lebaran,” kata Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha.

Selain pemasangan u-turn petugas juga memasang tolo-tolo dan barier di sepanjang pasar tumpah di pantura Indramayu. Langkah untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan, sehingga pemudik nyaman melintas di jalur pantura Indramayu.


Penulis : Dwi Ayu/Okezone


Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.