Header Ads

postimage

Darminto, Pekerja Galian Kabel Optic Tewas Tersambar Kereta Api di Haurgeulis


Indramayu - Darminto (50) warga Blok Cibuhun, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tewas tersambar kereta api (KA) saat membereskan alat-alat kerja yang digunakan untuk menggali saluran kabel optik di dekat jalur rel KA di Blok Sukahati, Desa Sukajati, Kecamatan Haurgeluis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki mengungkapkan, peristiwa itu terjadi setelah korban melakukan pekerjaannya, namun saat korban merapikan alat-alat kerja yang digunakan untuk menggali saluran kabel optik saat bersamaan datang KA Argo Sindoro KA 12 jurusan Jakarta Gambir-Semarang dengan kecepatan tinggi.

"Diduga karena tidak melihat kedatangan kereta api itu sehingga tubuhnya terhantam KA. Teman sepekerja lainnya terkejut usai kereta itu melintas, mereka ngeliat jelas tubuh temannya terkapar tak berkutik dengan mengeluarkan darah segar dari kepala dan badannya, " paparnya, Senin (24/10/2016).

Eko menambahkan, teman korban melaporkan peristiwa ini kepada pihak kepolisian. Beberapa saat setelah laporan itu, jajarannya pun datang dan segera mengevakuasi korban ke klinik terdekat. "Jasad korban kami serahkan langsung ke pihak keluarganya untuk dikebumikan. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, " pungkasnya.


Penulis : Dwi Ayu
Powered by Blogger.