Header Ads

postimage

Angka Kecelakaan Pelajar di Indramayu Tertinggi Kedua se-Jawa Barat





Indramayu - Angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di Kabupaten Indramayu tertinggi kedua di Jawa Barat setelah Bogor. Untuk itu, pihak kepolisian setempat agar berupaya meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan pelajar di Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki mengaku tingkat kecelakaan lalu lintas para pelajar di wilayah Indramayu cukup tinggi. Bahkan menempati peringkat kedua di bawah Bogor. Pihaknya yang peduli dan merasa prihatin kemudian menggandeng pemerintah daerah, dengan harapan bisa mengurangi angka kecelakaan dan meminimalisir korbannya.
"Dalam enam bulan sudah ada 250 pelajar yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Dua orang diantaranya meninggal dunia. Kami bersama jajaran serta ibu bupati turut prihatin dan berusaha menekan angka itu, " ucapnya, Jumat (2/9/2016).

Untuk itu, pihaknya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi ke sekolah baik tingkat SMP maupun SMA sederajat yang tersebar di Kabupaten Indramayu. Isi dari sosialisasi tersebut tentang Kamseltibcar Lantas yaitu Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas kepada para siswa bahkan para pengajar di sekolah setempat. Tujuannya yaitu memberikan pemahaman tentang aturan lalulintas termasuk mencegah terjadinya pelanggaran.

"Program Police Go To school yang dilakukan oleh satuan Lalulintas rutin kita laksanakan ke sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA. Tujuannya adalah pemahaman tentang berlalu lintas yang baik dan benar dengan tidak melakukan pelanggaran dan melengkapi surat-surat dan lain-lain, " paparnya. 



Penulis : Dwi Ayu
Powered by Blogger.