Header Ads

postimage

Polisi Masih Cari Pelaku Pembobolan SMPN 1 Sukra


Indramayu - Petugas Unit Resrse kriminal (Reskrim) Patrol, hingga kini masih melakukan pencarian terhadap pelaku pencurian di SMPN I Sukra. Selain dari bahan keterangan saksi yang didapatkan dan olah TKP di lokasi kejadian, petugas juga mencari informasi untuk mengetahui indentitas pelaku.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Suistyo Basuki SIK SH MH, melalui Kapolsek Patrol Kompol Ginting Sumantri, didampingi Kanit Reskrim Ipda H Rasita, mengatakan, pihaknya tengah bekerja keras untuk mengungkap kasus pencurian dan pemberatan di SMPN I Sukra, yang tejadi Kamis (11/8) lalu.

“Sejumlah barang bukti juga telah kita temukan di TKP. Dari barang bukti tersebut ditambah keterangan dari saksi dijadikan bahan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini,” ujarnya, Kamis (18/8).

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian terjadi di SMPN Negeri 1 Sukra, Kamis (11/8) dini hari. Pelakunya berhasil menggasak sejumlah barang barang elektronik. Akibat dari kejadian itu, pihak sekolah menderita kerugian sekitar Rp25 juta. Diduga, pelaku masuk ke gedung sekolah dengan mencongkel pintu. Setelah berhasil pencuri kemudian masuk ke ruangan Tata Usaha (TU). Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu, lalu mengacak acak seisi ruangan.

Menurit Kapoksek Patrol Kompol Ginting Sumantri aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah benama Rustam (39), bukan Dedi seperti yang diberitakan di media. Rustam. curiga setelah melihat pintu ruangan TU dalam keadaan terbuka.

“Pencuri membawa 3 unit proyektor optima dan infokus, 1 laptop, 2 monitor, 1 keyboard, dan 1 CPU. Pelakunya diduga lebih dari satu orang,” terangnya.


Penulis : Kom
Powered by Blogger.