Header Ads

postimage

Pertahanan Lemah, Persib Dibantai 4-0 Lawan Semen Padang


Padang - Semen Padang sukses mendulang poin penuh kala menjamu Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim, Senin 25 Juli. Tim asuhan Nilmaizar memang telak dengan skor 4-0. Gol kemenangan Kabau Sirah dicetak oleh Marcel Sacramento yang mengemas dua gol, dua gol lagi dari Vendry Mofu dan Riko Simanjuntak.

Menit awal pertandingan, kedua tim masih meraba kekuatan masing-masing, diselingi beberapa tusukan untuk membuka keunggulan.

Baru empat menit jalannya laga, tuan rumah mampu unggul lewat gol yang dicetak Marcel Sacramento. Kesalahan pemain belakang Persib, Yanto Basna, dengan cerdik dimanfaatkan Marcel untuk mengarahkan si kulit bundar untuk mengoyak jala gawang I Made Wirawan.

Berawal dari aksi Nur Iskandar di sisi kanan pertahanan Persib. Zulham Zamrun bisa merebut bola dari kaki Iskandar dan menyodorkan bola pada Yanto. Yanto berusaha menjauhkan bola dari kejaran Iskandar tak mampu dijangkau dengan sempurna, bola justru lebih dekat ke Silva yang berdiri bebas.

Tertinggal, Persib terus berusaha menyamakan skor, berbagai usaha serangan dilancarkan dengan dimotori Hariono. Namun semua usaha Maung Bandung hingga menit 25, belum membuahkan hasil.

Lemahnya lini belakang Persib lagi-lagi harus dibayar mahal. Gol kedua Semen Padang tercipta di menit 30. Vendry Mofu yang berdiri tanpa kawalan di sisi kanan gawang I Made, menerima umpan chip terarah dari Irsyad Maulana, dan tinggal satu lawan satu dengan I Made. Dengan akurasi tepat, Mofu mengubah skor menjadi 2-0. Dengan gol ini, total Mofu telah mengoleksi empat gol.

Semen Padang betul-betul tampil mendominasi, lemahnya serangan Persib, kerap dibalas dengan serangan balik cepat dari Kabau Sirah. Namun hingga 42, skor masih 2-0, dan bertahan hingga jeda babak pertama.

Seolah tak puas dengan keunggulan dua gol, Semen Padang kembali menjebol gawang Persib di menit ke-49. Marcel Sacramento lagi-lagi membuat Stadion H. Agus Salim bergemuruh. Kontrol bola cantik, dipadu sprint dari sisi kanan, dan diakhir dengan umpan silang, mampu dijangkau Marcel dengan sebuah sontekan. Jajang Sukmana yang berada di dekat Marcel, telat menutup pergerakan bola.

Mofu, nyaris menjebol gawang I Made untuk kedua kalinya setelah mendapat ruang tembak yang bagus dari luar kotak penalti. Beruntung I Made mampu menepis bola. Peluang di menit 62 ini pun hanya berbuah sepakan pojok.

Petaka bagi Persib datang kembali di menit 64, kali ini giliran Riko Simanjuntak yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan gawang I Made. Semen Padang 4, Persib 0.

Persib memperoleh peluang memperkecil skor lewat tendangan bebas di menit 77. Sayang sepakan Samsul Arif hanya membentur pagar betis pemain Semen Padang. Disusul tendangan Atep dari sisi kanan gawang Semen Padang, namun belum menemui sasaran.

Dengan tambahan waktu 2 menit, Persib terus melakukan tekanan dari sisi kanan yang dimotori Tantan. Namun kokohnya pertahanan Semen Padang, sulit ditembus untuk mengalirkan bola ke bibir gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-0 untuk kemenangan Semen Padang.

Dengan hasil ini, kini Semen Padang berada di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Sedangkan Persib, masih menempati urutan ketujuh dengan 17 poin dari 12 laga.

SUSUNAN PEMAIN:

SEMEN PADANG: Jandia Eka Putra, Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak (Defri Riski 81'), Vendry Ronaldo Mofu (Adi Nugroho 77'), Paulo Diego Messias, Irsyad Maulana, Muhammad Nur Iskandar (Rudi 69'), Marcel Silva Sacramento

PERSIB BANDUNG: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Jajang Sukmana, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara, David Laly (Atep 70'), Zulham Zamrun (Samsul Arif 60'), Juan Carlos Belencoso (Tantan 52').


Sumber : Viva
Powered by Blogger.