Header Ads

postimage

Terlacak GPS, Avanza Curian Milik Warga Bekasi Ditemukan di Bongas


Indramayu - Sebuah mobil curian jenis Avanza Luxury warna silver ditemukan di halaman rumah orangtua Tarim, Blok Ki Buyut Desa Kertajaya Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Senin (9/5) sekitar pukul 16.00. Saat ditemukan, mobil tersebut ternyata telah berganti nomor palsu, yaitu E 1254 PY. Padahal nomor mobil tersebut sebenarnya adalah B 1176 PRS.

Pencurian ini terungkap saat Fatah Angga Firmansyah, warga Bekasi mendatangi Polsek Bongas Kabupaten Indramayu, Senin (9/5) sekitar pukul 15.00. Fatah datang ke sini setelah mendapat petunjuk melalui GPS (Global Positioning System), bahwa mobil miliknya berada di Bongas, tepatnya di Blok Ki Buyut Desa Kertajaya.

Selanjutnya dengan di antar Kanit Reskrim Polsek Bongas, Aiptu Sutarko dan  Aipda Endi Afandi, mereka mendatangi lokasi yang dimaksud. Sampai di lokasi, memang ditemukan kendaraan roda empat Avanza Luxury warna silver, namun nomor polisinya ternyata telah berubah menjadi E 1254 PY.

Melihat hal tersebut, petugas langsung mengecek STNK dan mencocokan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan tersebut. Ternyata memang sama, nomor rangka MHKM 1BDBB3JEK026304, dan nomor mesin NE46245 atas nama Widya Suciyati Aditiya.

Di hadapan petugas, Fatah Angga Firmansyah mengungkapkan, Senin (9/5) dinihari sekitar pkl 02.00, di depan rumahnya di Kompleks Perumahan Pondok Surya Mandala Blok N No.6 Bekasi selatan, Kota Bekasi, terdengar suara alarm mobil berbunyi sebanyak dua kali. Tidak lama kemudian terdengar suara mesin mobil.

Namun saat itu ia tidak mengecek keluar, karena menduga kalau itu suara mobil tetangga yang keluar. Pagi harinya sekitar pukul 09.00 dan hendak berangkat kerja, Fatah baru sadar kalau mobilnya telah raib. Kemudian ia mengecek melalui GPS, dan mobil ternyata berada di Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu, tepatnya di Blok Ki Buyut Desa Kertajaya.

Sementara menurut Tarim, pihaknya juga tidak mengetahui secara pasti siapa orang yang telah menaruh mobil tersebut di depan rumah orangtuanya. “Saat itu orangnya mengaku bernama Ato, dan setelah menaruh mobil langsung pergi entah kemana,” ujarnya.

Kapolsek Bongas AKP Noneng didampingi Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Ramauli Tampubolon mengatakan, pihaknya saat ini masih terus melakukan penyelidikan kasus ini. “Kami sudah mengamankan barang bukti, dan terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” tuturnya.


Penulis : Oet
Sumber : Radar Cirebon
Powered by Blogger.