Header Ads

postimage

SMAN 1 Anjatan Juara Pertama Pembuatan Game Nasional


Indramayu - Ternyata siswa dan siswi SMA dari Indramayu tidak bisa dipandang sebelah mata dalam bidang ICT (Internet Communcation and Telecomunication). Ini terbukti dari dua orang siswa SMA Negeri 1 Anjatan yang berhasil meraih juara pertama pembuatan game pada Olimpiade TIK 2016 tingkat nasional.

Kedua siswa tersebut adalah Muhammad Bahrudin Al Hafsy dan Abu Muhsonnip yang berhasil meraih juara pertama lomba pembuatan Game tingkat nasional. Dia berhasil membuat game buatannya dengan nama Cyber Protector Gear.

Game Cyber Protector Gear tersebut mengajak penggunanya untuk menguji pengetahuan tentang istilah atau pembelajaran Teknologi informasi dan komunikasi. Selain itu game ini juga diisi dengan pesan moral seperti sebelum berangat pergi ke sekolah dengan memberi hormat atau salam kepada orang tua terlebih dahulu dan lain sebagainya.

Game yang dibuat selama dua hari lomba tersebut dilikuti oleh siswa dan siswi dari berbagai sekolah di tanah air. Mereka membuat game dari idenya sendiri. Mereka sebelumnya mereka dipandu dan diberi pelatihan oleh para pakar dari developer game Clevio untuk membuat game hasil karyanya sendiri.

SMA Negeri 1 Anjatan tidak hanya meraih juara pertama lomba pembuatan game tingkat nasional tetapi juga menggondol juara ketiga pada lomba pembuatan presentasi menarik yang diraih oleh Thesalonica.

Lomba yang diadakan oleh Komunitas Guru TIK dan KKPI Nasional di Gedung A dan F Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Jakarta dari tanggal 5 -7 Mei 2016 lalu diikuti oleh berbagai siswa dari penjuru Indonesia.

Selain lomba pembuatan game, dan pembuatan presentasi menarik, ada juga lomba mengetik cepat, membuat desain web, lomba robotik, menulis di blog, menggambar digital dan pembuatan film pendek. 


Penulis : DENI SANJAYA
Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu
Powered by Blogger.