Header Ads

postimage

Jalan Siliwangi Jadi Langganan Banjir, Warga Jatibarang Mengeluh


Indramayu - Jalan Siliwangi, Jatibarang kembali terendam banjir. Hal ini terjadi lantaran kondisi drainase yang buruk, sehingga air hujan tidak bisa mengalir dengan baik. Kondisi ini pun dikeluhkan warga sekitar dan pengendara.

Salah satu warga sekitar, Iwan (30) mengatakan, banjir yang menerjang Jalan Siliwangi sudah menjadi agenda rutin setiap musim hujan. Jika hujan lebat melanda Jatibarang, diperlukan waktu berjam-jam agar air surut.

“Baru diguyur hujan lebat satu jam saja udah kebanjiran, apalagi berjam-jam,” ujarnya.

Iwan mengatakan, kondisi ini sangat mengganggu aktivitas warga. Apalagi, Jatibarang merupakan pusat perekonomian. Sehingga jalur tersebut merupakan jalur ramai pejalan kaki dan pengendara. “Kalau banjir begini, ya sangat mengganggu perekonomian di Jatibarang,” ucapnya.

Senada, salah satu pengendara roda dua asal Sliyeg, Maman (46) mengatakan banjir yang melanda Jalan Siliwangi, Jatibarang seharusnya mendapat perhatian dari instansi terkait. Pasalnya jalur tersebut merupakan jalur ramai dan merupakan jalur perekonomian warga. Selain itu, jalan itu juga merupakan pintu masuk ke pasar Jatibarang dan stasiun kereta.

“Perlu ada pembenahan saluran drainase di sepanjang Jalan Siliwangi. Karena tidak pernah diperbaiki, jadi setiap hujan ya akan banjir,” ujarnya.



Penulis : Oni
Sumber : Radar Cirebon
Powered by Blogger.