Header Ads

postimage

Susah Diatur, Tim Kuasa Hukum Zaskia Gotik Memilih Mundur

 
Jakarta - Kasus dugaan pelecehan lambang negara yang menyeret nama pedangdut Zaskia Gotik mulai hari ini berlanjut ke jalur hukum dengan diperiksanya beberapa saksi.

Namun, kuasa hukum Zaskia Gotik dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) yang diwakili oleh pengacara Sunan Kalijaga memutuskan mundur mendampingi Zaskia lantaran merasa disepelekan oleh pelantun 'Satu Jam Saja' itu.

"Keputusan saya dan rekan-rekan mundur dari sebagai tim kuasa hukum Zaskia Gotik lantaran kami menilai Zaskia tidak kooperatif dengan kami. Dan nasehat yang kami sarankan kepada dia tidak diindahkan, makanya per hari ini tim advokat dari HAMI ‎menyatakan mengundurkan diri," ungkap Sunan saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus di Mapolda Metro Jaya Semanggi, Jakarta, Senin (21/3).

Selain menyatakan mundur, Sunan Kalijaga juga menunjukan bukti surat kuasa penunjukan dirinya dan HAMI sebagai kuasa hukum Zaskia yang ditandatangani oleh pemilik goyang itik itu sejak 18 Maret 2016 .

"Kita bawa bukti kok yang menunjukan kami diminta Zaskia mendampingi dia yang dia tandatangani 18 Maret 2016, sehingga tanggal 19 April 2016 kemarin kami berani menggelar jumpa pers. Saat itu Zaskia bilang gak bisa datang karena sedang depresi akibat kasus ini, makanya kami bilang dia sakit. Tapi yang bikin kami kecewa ternyata dia ambil job pada hari minggunya. Sehingga banyak yang bilang kami bohong. Maka itu kami memutuskan untuk mundur sebagai kuasa hukumnya. Karena menurut kami bagaimana mau kerja sama dengan orang yang gak ikuti nasehat kami," lanjut Sunan.

Sunan menilai perilaku Zaskia yang tidak menghargai mereka sebagai kuasa hukumnya membuat mereka kesal padahal Sunan mengaku Zaskia lah yang menunjuknya langsung.

"Klien tidak bisa hargai kuasa hukum dan lambang negara. Ketika tim kuasa hukum dan klien tidak bisa bersinergi, alangkah baiknya kami mengundurkan diri. Kami melihat dia ingin berjalan sesuai kemauan dia jadi kami menilai buat apa ada kuasa hukum?," tutup Sunan menjelaskan kemundurannya sebagai kuasa hukum Zaskia Gotik.


Penulis : Chairul Fikri/FMB
Sumber :Beritasaru
Powered by Blogger.