Header Ads

postimage

Polres Indramayu Tangkap 19 Sindikat Pelaku Curanmor


Indramayu - Sembilan belas anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus petugas Satreskrim Polres Indramayu. Dari tangan tersangka polisi berhasil amankan 13 unit sepeda motor dan 1 unit mobil hasil curian. Serta alat kejahatan yang digunakan pelaku antara lain, beberapa pedang samurai, golok, pistol mainan dan sejumlah kunci leter ‘T’.

Menurut Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Wijonarko didampingi Kabag Ops Komisaris Gotam Hidayat, Kasat Reskrim Ajun Komisaris Niko N Adi Putra serta Kasubag Humas Ajun Komisaris Ramauli Tampubolon mengatakan, 19 pelaku tersebut merupakan sindikat pencurian kendaraan bermotor yang berhasil diringkus di antaranya ada beberapa pelaku residivis yang sudah menjadi targetnya.

Sebab, kata dia, dalam aksinya mereka kerap merampas sepeda motor dengan cara mengancam dan tak segan-segan melukai i korbannya dengan menggunakan senjata tajam yang sengaja dibawa.

“Kesembilan belas pelaku ini sebagian besar warga Indramayu dan Cirebon, serta dua orang di antaranya warga Banten yang merupakan spesialis pencurian sepeda motor serta mobil di berbagai TKP di wilayah Indramayu dan Cirebon juga Banten. Dari para tersangka, kita berhasil mengamankankan sedikitnya 14 unit sepeda motordan satu unit mobil hasil kejahatan, ” katanya, Senin (7/3/2016).

Masih dikatakannya, selain pelaku, pihaknya juga berhasil menyita sejumlah alat kejahatan seperti kunci leter ‘T’, senjata tajam (sajam) berupa samurai, golok, termasuk senjata api pistol mainan yang digunakan untuk mengancam serta melukai calon korbannya.

“Kita amankan 19 tersangka dari 13 kasus, satu pencurian dengan kekerasan (curas), dan 12 kasus curian kendaraan bermotor. Adapun modus yang dilakukan dengan mengancam korbannya dengan sajam maupun senjata api mainan. Termasuk mereka juga melakukan pengrusakan kendaraan serta rumah, ” terangnya.

Kendati begitu, pihaknya saat ini polisi masih mengembangkan sindikat curanmor tersebut guna mengungkap sejumlah pelaku lainnya yang masih buron. Pihaknya juga mengimbau bagi masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor bisa datang langsung ke Mapolres Indramayu untuk dapat mengambil sepeda motornya dengan menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.


Penulis : C-21
Sumber : Kabar Cirebon
Powered by Blogger.