Header Ads

postimage

Peduli Lingkungan Ormas Oi Indramayu Adakan Acara Goi Green

Indramayu - Banyak hal positif yang bisa dilakukan dalam kegiatan Kepemudaan untuk bersama-sama Menjaga Lingkungan yang bersih dan Hijau dengan cara melakukan Bakti sosial atau Tanam Pohon. Seperti yang dilakukan oleh Kelompok Ormas Oi Indramayu dalam kegiatan Susur Pantai dan bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Samboja Eretan Kulon, Kec. Kandanghaur, pada hari Minggu (07/02). Kegiatan Goi Green tersebut bukan hanya kali ini saja, namun sudah beberapa kali di lakukan pada tiap bulan, di setiap Kelompok Ormas Oi tingkat Kecamatan se-Indramayu. Meski menjadi program BPK Ormas Oi Indramayu namun untuk tempat pelaksanaan tersebut dilakukan di masing-masing kelompok Oi tiap kecamatan dan dilaksanakan bergiliran setiap bulan.

"Dengan kegiatan tersebut di harapkan agar Oi menjadi Pelopor dalam menjadikan Ormas yang Peduli Lingkungan dan alam sekitar. Menjadikan tumbuh kesadaran baik untuk anggota Ormas Oi Indramayu sendiri atau masyarakat umum. Dan kegiatan tersebut akan tetap rutin di laksanakan tiap bulan." kata Ade S, Sekjen Oi Indramayu

Sesuai Intruksi dari Ketua Badan Pengurus Wilayah Ormas Oi Jawa Barat, Fikri Habibullah Muharram, agar seluruh BPK Oi se-Jabar serempak melaksanakan kegiatan Goi Green pada minggu pertama awal bulan.

"Kegiatan Goi Green tersebut apa saja, bisa berupa Baksos bersih-bersih lingkungan, Tanam Pohon, dsb. Sesuai dengan Tema Goi Green yaitu kerJABAReng, NGAHAJA, NGAHIJI, NGAHEJO." Jelas Fikri

Dilokasi acara Goi Green, banyak di temukan sampah plastik yang berasal dari warung yang membuka dagangannya di sekitar pantai Samboja, mereka membuang sampah tanpa membakarnya sehingga sampah tersebut tercecer dalam genangan air hujan di tepi pantai dan di sela-sela batu. Apalagi di sekitar pantai tidak adanya Tempat Pembuangan Sampah, baik bak sampah atau TPA sampah.

"Harusnya pihak pengelola pantai atau para pedagang disini membuatkan Tempat Pembuangan Sampah dan langsung membakarnya sehingga sampah tak menjadi tercecer begini. Apalagi sampah di biarkan saja tanpa ada yang memungut." kata Said, Ketua Kelompok Oi Kesaksian Kandanghaur.

Acara Goi Green tersebut dihadiri oleh Ratusan anggota Oi dari seluruh kelompok Oi se-Indramayu. Selain bersih-bersih pantai, dilakukan juga diskusi tentang Oi dan di akhiri dengan bakar-bakar Ikan Etong Khas Indramayu dan doa bersama. Selain menjadi agenda rutin perbulan, acara Goi Green juga menjadi ajang silaturahmi seluruh anggota Ormas Oi Indramayu.


Penulis : Haris Jangi
Sumber : Sinarpagi
Powered by Blogger.