Header Ads

postimage

Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Resmi Dilantik Hari Ini


Indramayu - Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan mewakili Menteri Dalam Negeri  Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo, secara resmi melantik dan mengangkat sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan H. Supendi periode 2016–2021, Rabu (17/02) di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Bandung. 
 
Prosesi pelantikan ini dilaksanakan setelah semua tahapan pilkada (9 Desember 2015) selesai hingga KPU Indramayu menetapkan paslon Hj. Anna Sophanah-H. Supendi (ANDI) menang usai putusan final dari Mahkamah Konstitusi  terhadap penolakan PHPU Paslon TORA pada 22 Januari 2016 lalu. 

Pelantikan tersebut mengacu pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-397 dan Nomor 131.32.398 tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Provinsi Jawa Barat, Hj. Anna Sophanah– Drs. H. Supendi.  

Usai pelantikan, Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah mengaku akan segera melakukan  pekerjaan yang selama ini masih menjadi pekerjaan rumah. Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera menyusun program kerja selama lima tahun ke depan melalui naskah dokumen  RPJMD. 

“Banyak aspirasi yang masuk ke saya selama masa kampanye dan juga selama menjabat. Untuk itu dalam waktu dekat ini segera disusun. Peningkatan infrastruktur, pelayanan publik, dan penciptaan lapangan kerja masih mendominasi dan menjadi harapan masyarakat Kabupaten Indramayu,” katanya. 

Sementara Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengatakan, setelah pelantikan ini bupati dan wakil bupati harus langsung bekerja dan tancap gas karena sudah ditunggu oleh rakyatnya. Kemudian, yang juga harus diperhatikan adalah janji-janji  kampanye yang harus dilaksanakan dan segera dirumuskan dalam RPJMD selama 5 tahun mendatang.


Penulis : Ihsan
Sumber : Fajarnews

No comments

Powered by Blogger.