Header Ads

postimage

Polres Indramayu Gagalkan Pengiriman 1,7 Juta Petasan

Indramayu - Satuan Reserse Kriminal Polres Indramayu berhasil menggagalkan pengiriman 1,7 juta petasan jenis korek yang marak digunakan saat bulan suci Ramadan. Petasan yang diangkut menggunakan mobil bak yang ditutup rapi itu dicegat petugas saat melintasi wilayah Rambatan Wetan, Indramayu.

Hingga saat ini polisi masih memeriksa sopir yang mengangkut jutaan petasan tersebut dan melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringannya.

"Telah berhasil diamankan 170 dus petasan yang masing-masing dusnya berisi 10 ribu butir saat hendak dikirim ke sejumlah tempat di luar Indramayu," jelas Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Niko N Adi Putra, Kamis (18/6/2015).

Ia menegaskan, pihaknya akan menindak tegas peredaran petasan, terutama di Ramadan tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif dan memelihara keamanan, serta rasa nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah.

"Pemilik pun akan kita kenakan sanksi," ujarnya.

Selanjutnya, petasan yang disita akan dimusnahkan. Masyarakat diimbau untuk bersama-sama menjaga kondusivitas daerah selama bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan tidak menyalakan petasan.



Penulis: Cipyadi
Sumber:Okezone

No comments

Powered by Blogger.