Header Ads

postimage

Warga Jatibarang Keluhkan Kondisi Tanggul Sungai Cimanuk

Tanggul sungai cimanuk jatibarang yang longsor
Indramayu - Warga Desa Jatibarang lama,Kecamatan Jatibarang, Indramayu yang rumahnya berada di sekitar tanggul Sungai Cimanuk merasa resah. Sebab, mereka khawatir tanggul sungai sewaktu-waktu bisa jebol, sehingga meminta untuk segera diperbaiki.

Hal itu disampaikan sejumlah warga yang rumahnya tepat berada di belakang tembok tanggul kali cimanuk Jatibarang.

“Tanggul Sungai Cimanuk harus segera dilakukan perbaikan karena kondisinya sudah mengkhawatirkan,” ujar Maman (65).

Hal serupa juga disampaikan warga lain, Yadi (45). Menurut dia, tanggul Sungai Cimanuk kondisinya semakin mengkhawatirkan saat debit air tingggi dan sewaktu-waktu dapat menjebol tanggul Sungai Cimanuk dan mambajiri rumah mereka.

Tanggul di sungai cimanuk jatibarang tersebut dahulunya selain tanggul tembok penahan ada juga tanggul tanah slebar 2 meteran namun saat ini tanggul tanah sudah habis akibat gerusan air sungai cimanuk bahkan di beberapa titik seperti belakang toko ria busana dan gang masjid Jatibarang yang hampir meyisakan tembok tanggul saja.

Warga selama ini sudah melaporkan dan mengusulkan perbaikan ke pihak terkait namun tidak kunjung diperbaiki. "Mohon untuk disegerakan diperbaiki, Atau musti ada bencana dulu baru kita akan tersadar dan memperbaikinya" ujar Eko warga setempat.


Penulis: Admin
Sumber: -

No comments

Powered by Blogger.