Header Ads

postimage

Pertamina Peduli Berikan 1.500 Paket Sembako Untuk Korban Banjir

Bantuan paket sembako pertamina
Indramayu - Pertamina kembali menunjukkan kepeduliannya dalam Gerakan Pertamina Peduli korban banjir Indramayu dengan menyerahkan 1.500 paket sembako kepada masyarakat korban banjir di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu pada Selasa (17/3). Gerakan Pertamina Peduli Banjir Indramayu ini merupakan kerjasama antara Pertamina Refinery Unit VI Balongan, Pertamina EP Asset 3 dan Pertamina Marketing Operation Region III. 
Banjir yang disebabkan oleh jebolnya tanggul Sungai Cimanuk ini mengakibatkan banyak warga di 11 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan di Kabupaten Indramayu harus mengungsi dan kekurangan kebutuhan dasar seperti makanan dan air bersih. Menanggapi hal tersebut, Pertamina menginisiasi sebuah program kepedulian tanggap bencana melalui Gerakan Pertamina Peduli yang diharapkan dapat mengurangi beban dari para korban bencana.

Bantuan berupa 1.500 paket sembakotersebut diserahterimakan kepada Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko, S.I.K., M.Si. di Pos Lantas PJR Jatibarang yang terletak di pertigaan Pilangsari. Kapolres Indramayu mengungkapkan apresiasinya terhadap Pertamina atas bantuan ini.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Pertamina, Memang inilah yang dibutuhkan oleh warga korbanbanjir sehingga dapat meringankan bebanmereka.Selanjutnya untuk pembagian 1.500 paket sembako ini akan dibagikan oleh pihak Polres Indramayu bersama-sama dengan relawan dan masyarakat.”,ungkap beliau saat menerima paket sembako secara simbolis.

Berbeda dengan pemberian bantuan sebelumnya, kali ini Pertamina mengusung tema Pertamina One, dimana unit operasi maupun anak perusahaan yang memiliki daerah operasi di area Indramayu, khususnya Balongan terjun bersama dalam memberikan bantuan. Hal ini diharapkan dapat menjadi cerminan persatuan perusahaan yang dapat menginspirasi seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu dan bersama-sama menuntaskan permasalahan banjir ini.


Penulis: Nit
Sumber: Pertamina-EP

No comments

Powered by Blogger.