Header Ads

postimage

Isu Polisi Razia Kendaraan ke Tiap Rumah Resahkan Warga Indramayu

Indramayu - Beredarnya isu jajaran Kepolisian Polres Indramayu yang akan melakukan razia motor kesetiap rumah rumah diwilayah Kabupaten Indramayu membuat warga resah.

Warga Desa Jatibarang, Dayat (40) mengatakan, dirinya merasa kaget bahwa dalam waktu dekat dikabarkan di desanya akan digelar razia sepeda motor oleh jajaran Kepolisian Polres Indramayu kesetiap rumah.

"Menurut orang-orang kabarnya begitu, polisi akan razia motor warga. Saya nggak tahu bener atau enggaknya. Yang jelas kabarnya begitu," ujarnya kepada Indramayu post, Rabu malam (04/3/2015).

“Saya sendiri tidak tahu siapa yang menyebar isu tersebut. Namun kabar polisi akan melakukan razia kesetiap rumah itu, menyebar begitu cepat dari mulut ke mulut” ujarnya.

Hal senada diungkapkan warga jatibarang , Rusdi jika dilingkungan tempat dirinya tinggal, warga sudah mulai resah karena kabar jajaran Polres Indramayu akan melakukan razia beredar begitu cepat. "Namanya juga masyarakat, kalau udah denger nama polisi imagenya kan kadang membuat warga takut, " katanya.

Dikatakan Dayat, kalaupun ada jajaran Polres Indramayu akan melakukan razia, seharusnya warga bisa bersikap tenang dan jangan panik. “Kepolisian juga pasti mempunyai prosedurnya, tidak sembarangan dalam bertindak. Untuk itu, warga diharapkan untuk bersikap tenang. Kalaupun ada anggota polisi yang bertindak tidak sesuai prosedur, itu hanya ulah oknum,” ungkapnya.

"Secara pribadi saya setuju kalau benar ada razia motor bodong , biar memberi efek jera pada pemilik kendaraan tanpa surat resmi.  Biar mereka sadar memiliki motor seperti itu melanggar hukum" ujar Wasja salah satu pedagang nasi goreng di jatibarang.

Keresahan warga atas isu razia kendaraan roda dua tanpa kememilikan surat atau yang sering disebut bodong itu terlihat ketika mereka menyembunyikan kendaraannya di kuburan, di kebon dengan ditutupi rimbunan pepohonan bahkan ada yang di tengah sawah.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari instansi terkait tentang santernya isu razia motor oleh polisi ke rumah-rumah warga di wilayah hukum Polres Indramayu.


Penulis: Admin
Sumber foto : facebook

No comments

Powered by Blogger.