Tahun Ini Pemkab Indramayu Bangun Jembatan Bangodua – Kertasmasya

Indramayu - Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah segera membangun jembatan penghubung antara Kecamatan Bangodua dan Kertasmaya.  Hal itu ditegaskan orang nomor satu di Pemkab Indramayu itu pasca melihat langsung lokasi penyebrangan perahu yang beberapa waktu lalu sempat hanyut, Selasa (17/02/2015).

Menurut bupati, lokasi tersebut sangat memungkinkan untuk dibangun jembatan karena mobilitas masyarakat di penyebrangan itu sangat padat. Dari 6 lokasi penyebrangan yang berada di Kecamatan Bangodua jembatan penyebranagan itu paling ramai karena memiliki akses jalan yang cukup lebar.

Berdasarkan hasil pengukuran dari Dinas Bina Marga, jika dilakukan pembangunan jembatan dengan menghitung antar seberang tanggul maka panjang jembatan itu bisa mencapai 200 meter dan lebar 8 meter. Dengan kondisi itu, maka jembatan tersebut bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

"Jembatan ini sangat membantu mobilitas masyarakat di dua kecamatan, berdasarkan kajian dan analisa dari Dinas Bina Marga dan Dishubkominfo sangat memungkinkan jembatan itu dibangun secara permanen," tegas bupati.

Bupati menegaskan, tahun 2015 ini proses perencanaan tengah disusun dan bisa kemungkinan pada perubahan anggaran 2015 nanti kontruksi fisik bisa dilakukan. Selain itu, lobi untuk tingkat provinsi dan pemerintah pusat juga masih dilakukan oleh berbagai pihak baik pemerintah daerah maupun jajaran legislative.

Camat Bangodua, Nani Suwarni mengatakan, rencana pembuatan jembatan permanen itu disambut baik oleh masyarakat di Kecamatan Bangodua. Pasalnya, dengan jembatan itu akses ekonomi masyarakat akan semakin mudah dan Kecamatan Bangodua akan semakin terbuka.


Penulis: deni / Humas Pemkab Indramayu
Sumber: -
Powered by Blogger.