Header Ads

postimage

171 Desa di Indramayu Gelar Pilkades Serentak

Indramayu - Sebanyak 171 desa yang tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, pada Rabu (10/12) ini. Adapun jumlah kepada desa yang bersaing menjadi orang nomor satu di desanya mencapai 515 orang.

Guna mengamankan jalannya pesta demokrasi di tingkat desa itu dan mengantisipasi hal-hal yang tidak dikehendaki, Polres Indramayu telah menerjunkan 2.581 petugas gabungan, yang terdiri dari 1.621 anggota Polres Indramayu, serta 860 personel BKO dari TNI, Satpol PP serta Linmas.

“Jumlah calon kepala desa di setiap desa itu beragam, antara dua sampai lima orang calon,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Wahyu Bintono HB didampingi Kabag Ops Kompol Gotam Hidayat, di Indramayu, Selasa (8/12).

Kapolres menyebutkan, untuk desa yang dianggap aman, personel yang diterjunkan terdiri dari lima anggota polisi, dua TNI, satu Pol PP dan dua Linmas. Sedangkan untuk desa yang dinilai rawan, diterjunkan delapan polisi, dua TNI, satu Pol PP dan dua Linmas.

Selain itu, lanjut Kapolres, ada pula personel BKO dari Brimob dan Dit Shabara Polja Jabar yang ditempatkan dalam ikatan peleton di beberapa polsek yang dianggap rawan.

”Ini sebagai antisipasi kamtibmas saja. Mudah-mudahan pilkades serentak berjalan lancar, damai dan sukses,” tutur Wahyu.

Selain pengamanan terbuka, polisi juga mengerahkan personil berpakaian preman. Wahyu berharap, masyarakat dapat berperan aktif untuk menciptakan kondusifitas daerahnya masing-masing. Dia juga meminta agar semua pihak bersama-sama menjaga agar pilkades serentak dapat berlangsung dengan jurdil serta aman dan tertib.(Set)

No comments

Powered by Blogger.