Header Ads

postimage

Polres Indramayu Siapkan "Indramayu Lautan Trail"

Indramayu - Kepolisian Resor (Polres) Indramayu bekerja sama dengan komunitas trail Indramayu dan didukung Pemerintah Kabupaten Indramayu akan menyelenggarakan Indramayu Lautan Trail (ILT) yang akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2014 mendatang.

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi. Hingga saat ini, berbagai persiapan terus dimatangkan oleh panitia penyelenggara. Seperti dipaparkan Ketua Panitia ILT 2014, Kompol Ajang Anwar Mustofa.

"Semua persiapan terus kita matangkan demi suksesnya kegiatan. ILT ini juga digelar sebagai rangkaian kegiatan menyemarakkan Hari Jadi ke-487Kabupaten Indramayu," paparnya.

Ia menyebutkan, event yang mengangkat tema "Bersatu dengan Alam Membangkitkan Hidup Sehat, Soliditas dan Sportivitas", tidak hanya diikuti pecinta trail adventure dari dalam Kota Mangga saja. Peserta yang telah melakukan registrasi juga tercatat berasal dari berbagai daerah lain di pulau Jawa. 

Menurutnya, hanya dengan melakukan registrasi dan memberikan kontribusi Rp175 ribu, pecinta trail adventure akan dimanjakan dengan jalur gaspol dan jalur ekstrem di sepanjang pesisir Indramayu. Kegiatan yang dipusatkan di GOR Singalodra itu, mengambil rute ke arah Pecuk menuju Pantai Tiris melintasi Karanganyar dan Totoran. 

Suasana Pantai Karangsong, Pantai Tambak, Pantai Langgen, dan Pantai Balongan Indah pun akan menjadi route yang dilintasi para pecinta trail adventure. "Setelah melintasi Malangsemirang, peserta akan memasuki sirkuit Bojongsari sebelum kembali ke GOR Singalodra sebagai titik finish. Jalur yang ditempuh seluruhnya kurang lebih 70 Kilometer," sebut Kompol Anwar.

Indramayu Lautan Trail juga akan diwarnai dengan penampilan seni tradisional khas Indramayu. Sederet artis kenamaan Kota Mangga dipastikan akan mengisi acara hiburan usai peserta menahlukkan jalur bersama motor kesayangannya. Trail adventure kali ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan Kabupaten Indramayu sebagai kawasan budaya, wisata dan perdagangan.

"Masih ada kesempatan bagi yang belum mendaftarkan diri. Mari bergabung bersama kami menaklukkan jalur dan menikmati keindahan alam serta raih hadiahnya," tuturnya.(MA)

Sumber

No comments

Powered by Blogger.