1.485 Calon Haji Indramayu Lakukan Manasik Massal

Indramayu (RRI) - Sebanyak 1.485 calon jemaah haji asal Kabupaten indramayu siap berangkat ke Tanah Suci. Mereka mengikuti manasik haji massal di halaman gedung Pusat Pelayanan Informasi Haji Terpadu (Puspihat) Indramayu,Sabtu (30/8/2014).

Bupati Indramayu Hj.Anna Sophanah, pada kesempatan itu mengajak kepada calon jemaah haji agar dapat menjaga kondisi kesehatan saat di Tanah Suci. Ia juga berharap kepada jemaah haji dapat mendoakan Indramayu,supaya rakyatnya sejahtera, daerahnya kondusif aman dan tidak ada masalah.

Dikatakan, bagi yang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, diuji kesabaran, dengan tujuan hanya ibadah. Menurut Bupati Anna, jemaah harus melakukan komunikasi dengan para pembimbing.

"Hilangkan rasa sombong, merasa pintar tidak perlu dibimbing, merasa kaya tidak perlu bantuan, disana tidak ada kaya, miskin, bodoh, pintar sama tamu Allah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten indramayu, Drs H Yayat Hidauyat, M.Ag menjelaskan, kuota calon haji Kabupaten Indramayu sebanyak 1.485 calon jemaah haji.

Dikatakanya, tingkat kesejahteraan masyarakat Indramayu selama ini sangat signifikan, terbukti dalam mendaftarkan sebagai calon jemaah haji, mereka rela menunggu bertahun-tahun. Hal itu merupakan wujud keberhasilan Pemkab Indramayu.

Dalam kesempatan itu juga, Yayat menyatakan rasa salutnya kepada Pemkab Indramayu, yang melalui APBD telah membantu untuk pembantu Puspihat.

Dijelaskannya,.dari 1.485 calon jemaah haji asal Indramayu yang siap diberangkatkan ke Tanah Suci meliputi 4 kloter. Kloter 39 dengan jumlah 440 jemaah diberangkatkan pada 13 September, Kloter 65 dengan 440 jemaah diberangkatkan 22 September 2014. Kemufdian Kloter 76 dengan 442 jemaah diberangkatkan 25 September, dan Kloter terakhir 81 sebanyak 141 jemaah, bergabung dengan jemaah haji Kota Cirebon, diberangkatkan pada 26 September 2014.
Powered by Blogger.