Header Ads

postimage

Deden Gantikan Plt Dirut RSUD Indramayu

Indramayu (PRLM) - Sejumlah pejabat eselon II, III, IV, serta Dewan Pengawas RSUD Indramayu dan RSMA Sentot dilantik di Pendopo Kompleks Pemkab, Kamis (5/6/2014). Di antara pejabat yang dilantik, Deden Boni Koswara dilantik menjadi Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Indramayu, menggantikan Zaenal Arifin yang sebelumnya juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plt) Direktur RSUD.

Terkait pergantian Wakil Direktur RSUD, Kepala Bagian Humas Pemkab indramayu, Wawan Idris mengatakan, pelantikan tersebut merupakan hal yang lumrah dalam setiap rotasi/mutasi di lingkaran pemerintahan. Hal tersebut dilakukan untuk menempatkan orang yang sesuai dengan kompetensinya, sehingga kehidupan organisasi bisa berjalan dengan baik.

Mengomentari dipilihnya Deden, dia mengatakan, Deden memiliki pengalaman yang cukup banyak di bidang manajemen administriasi rumah sakit. Tidak hanya persoalan administrasi, Wawan mengatakan, pengalaman fungsional dokternya juga selama ini dinilai cukup baik.

"Terlepas dari persoalan opini disclaimer dari BPK, namun kami menilai dia memiliki pengalaman manajemen yang memadai dan fungsional dokter yang bagus," ujarnya.

Dia mengatakan, Deden sempat memiliki pengalaman sebagai Direktur RSMA Sentot semenjak awal rumah sakit tersebut berdiri. Selain itu, dia mengatakan, Deden pun sempat malang melintang sebagai kepala Puskesmas di Kabupaten Indramayu.

Selama ini, RSUD Indramayu belum memiliki direktur. Jabatan tersebut diisi dengan Plt, di mana jabatan itu diemban oleh Wakil Direktur melalui surat keputusan dari bupati. Wawan mengatakan, selepas Zaenal Arifin selaku Wakil Direktur digantikan, jabatan Plt Direktur otomatis tidak berlaku lagi. Sementara untuk Plt Direktur yang baru, dia mengatakan, SK dari Bupati belum ada.

No comments

Powered by Blogger.