Header Ads

postimage

Bupati Indramayu Canangkan Jumat Bersih dan Sehat

Indramayu - Bupati Indramayu, Anna Sophanah mencanangkan gerakan Jumat bersih dan sehat (Jumsihat), Jumat (9/5). Gerakan itu dimaksudkan agar masyarakat kembali melakukan kegiatan kebersihan dan olah raga secara rutin setiap Jumat.

Pencanangan Jumsihat tersebut dilakukan bersamaan dengan Gebyar Segar dan Bugar Jawa Barat tahun 2014, di Alun-alun Indramayu.

Anna mengatakan, di Kabupaten Indramayu, gerakan olah raga setiap Jumat sebenarnya terus berlangsung di masing-masing SKPD. Namun, pelaksanaannya masih belum optimal karena kurangnya evaluasi.

Sedangkan gerakan kebersihan setiap Jumat, Anna mengakui sebelumnya sempat menghilang. Namun kini, kembali digiatkan dengan harapan kebersihan lingkungan menjadi suatu kebutuhan.

''Dengan pencanangan ini, diharapkan dapat mendorong, memotivasi, memfasilitasi dan menjadikan olah raga dan kebersihan sebagai budaya di tengah-tengah masyarakat,'' tegas Anna.

Sementara itu, kegiatan pencanangan Jumsihat tersebut diawali dengan penampilan pencak silat pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Indramayu. Setelah itu, senam bersama dan lomba olah raga tradisional antar-SKPD, yakni slodoran, terompa panjang/bakiak, dagongan, dan egrang. Adapula kegiatan sepeda santai dan gerak jalan santai di hari yang berbeda. (Lis/ROL)

No comments

Powered by Blogger.