Header Ads

postimage

Kaki Palsu Dari RU VI Ceriakan Penyandang Disabilitas Indramayu

Indramayu - Wajah para penyandang disabilitas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terlihat ceria. Pasalnya, mereka mendapat bantuan peralatan bagi penyandang disabilitas dari Pertamina RU VI Balongan.

Pemberian alat bantu disabilitas itu bertepatan dengan Hari Disabilitas International yang digelar di Pendopo Indramayu, Jalan S Parman. Pemberian alat bantu tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Pertamina yang menginjak usia ke-56 pada 10 Desember 2013.

Pertamina RU VI Balongan memberikan 34 kaki palsu senilai Rp50 juta. Kepedulian sosial tersebut merupakan bukti nyata komitmen Pertamina RU VI Balongan dalam memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Bantuan alat bantu disabilitas diserahkan oleh Legal & General Affairs Manager RU VI Balongan, Hendra Nasution, didampingi Wakil Bupati Indramayu, H Supendi, dan perwakilan Kementrian Sosial.

Dalam sambutannya, Hendra mengharapkan bantuan tersebut dapat memberikan kesempatan bagi penerima agar semakin mengembangkan kemampuan dan berkarya lebih baik lagi.

Pertamina RU VI, sebagai bapak angkat dari National Paralympic Commitee (NPC), juga memberikan dukungan bagi atlet penyandang disabilitas. Sehingga dapat lebih berprestasi dan membawa nama harum Kabupaten Indramayu.

http://www.tarunahebat.com/

Meskipun memiliki kekurangan, siswa penyandang disabilitas tersebut juga memiliki kelebihan dan kreatifitas. Terbukti pada kegiatan yang dihadiri sekitar 300 orang tersebut, diisi aksi kreatifitas membaca puisi yang membuat decak kagum undangan dan pejabat yang hadir.

Pertamina RU VI Balongan selain aktif memberikan bantuan berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas, juga aktif dalam program pemberdayaan penyandang disabilitas melalui program ketenagakerjaan. Misalnya, untuk pembuatan spanduk dan umbul-umbul perusahaan seringkali bekerjasama dengan penyandang disabilitas guna menambah penghasilan dan pengalaman kerja mereka.

Wakil Bupati Indramayu H Supendi menyampaikan terima kasih kepada Pertamina RU VI Balongan yang telah memberikan bantuan kaki palsu bagi penyandang disabilitas. Ia berharap, BUMN lain dapat mencontoh RU VI Balongan yang selalu peduli terhadap kondisi masyarakat sekitarnya. (METRO)

No comments

Powered by Blogger.