Mobil Plat Merah Beli Bensin Eceran

Indramayu - Sejak pemerintah melarang mobil plat merah membeli premium bersubsidi di SPBU sopir sopir mobil dinas di Indramayu tidak membeli bensin non subsidi di SPBU tapi membeli bensin subsidi di pangkalan bensin eceran.

Seorang sopir mobil plat merah Edi, 35 mengemukakan, membeli bensin di pangkalan bensin dipilih karena secara aturan tidak bertentangan.

Sebab katanya dalam penjualan bensin eceran itu tidak diatur larangan penjualan kepada mobil plat merah. WaLaupun katanya diakui harga bensin itu  sedikit lebih mahal dibanding harga  bensin di SPBU. Tapi iu wajar karena merupakan keuntungan penjual.

Harga bensin di SPBU Rp6.500 per liter harga bensin eceran di pangkalan bensin eceran Rp7.000 per liter. Selisih harga Rp500 per liter merupakan keuntungan pedagang.

Dikatakan, sekali membeli bensin eceran itu diakui tidak banyak hanya 20 liter karena untuk kebutuhan kebutuhan mobilitas di wilayah Kabupaten Indramayu.

Kalau untuk kebutuhan keluar kota diakui menggunakan bensin Pertamax atau membeli bensin bersubsidi di SPBU bisa diakali dengan cara mengganti plat nomor merah ke plat nomor hitam. (Tar/PosKota)
Powered by Blogger.