Header Ads

postimage

20 Pembalap Wanita Siap Ikuti The Master OF Matic Race Indramayu

Indramayu - Para pembalap wanita bakal meramaikan kejuaraan balap The Master of Matic Race di Indramayu, Jabar, 7-8 September 2013. Hingga kini, panitia mencatat 20 pembalap perempuan sudah mendaftar di event yang bertajuk "Pertamina Enduro-Comet-KYT-R9-BRT The Master of Matic Race Championship 2013” tersebut .

Adapun, pembalap pria yang terdaftar mencapai 300 orang. Mereka berasal dari Jateng, Jabar, Jatim, Yogyakarta, DKI Jakarta dan beberapa dari luar Jawa.  Selaku promotor, pimpinan Trendypromo Mandira Helmy Sungkar mengatakan, kejuaraan kali ini bakal berlangsung seru. Sebab, penonton yang akan menyaksikan adu kebut bakal disuguhi atraksi dari pembalap wanita.

"Kami pastikan balapan nanti bakal seru. Tentu kejuaraan ini akan berbeda karena ada pembalap wanita yang ikut bersaing," kata Helmy Sungkar di Jakarta, Kamis (5/9).

Kejuaraan di Indramayu merupakan putaran ketiga dari lima seri kejuaraan matic 2013. Dua seri sebelumnya, masing-masing digelar di Sirkuit Sentul  pada 21 April lalu dan di Subang 12 Mei. Sementara, putaran keempat dijadwalkan berlangsung di Bandung, 19-20 Oktober dan seri pamungkas dihelat di kawasan Kemayoran, Jakarta, 30 November-1 Desember.

Menurut Helmy, banyak pabrikan sepeda motor di Indonesia ingin mendukung kejuaraan yang digelarnya. Salah satu bentuk dukungan adalah dengan menyumbangkan motor dengan jenis seragam untuk dipakai adu kebut.

"Event kami dilirik merek-merek tertentu sepeda motor. Ada dua kelas khusus yang mengggunakan motor wajib bantuan dari pabrikan Indonesia, salah satunya di kelas wanita," katanya.

Lebih lanjut, Helmy mengungkapkan bahwa jumlah peserta dipastikan bakal terus bertambah mengingat pendaftaran masih dibuka hingga jelang kejuaraan dimulai. “Yang mendaftar sudah 300 pembalap dan pesertanya akan berambah terus karena kami masih membuka pendafaran hingga berlangsungnya balapan. Seperti biasanya, diperkirakan sekitar 400 starter yang akan ikut," ujarnya. (Arif/SM)

No comments

Powered by Blogger.